Sukses


Guardiola Akui Belum Tonton Pertandingan Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak sabar menghadapi Manchester United. Meski begitu, Guardiola menyebut sama sekali belum menyaksikan penampilan skuat asuhan Jose Mourinho tersebut.

Derbi Manchester jilid pertama di Premier League 2016-2017 akan dihelat di Old Trafford pada 10 September 2016. Sementara itu, pertemuan kedua digelar di markas Man City di Stadion Etihad, 25 Februari tahun depan.

Duel dua klub terbaik di Kota Manchester tersebut pada musim ini diyakini berjalan menarik. Sebab, laga City kontra MU akan mempertemukan dua pelatih top di dunia, Guardiola dan Mourinho.

Guardiola dan Mou memiliki rivalitas sengit dalam beberapa musim terakhir. Momen yang paling diingat tentu saat Guardiola dan Mourinho sama-sama berkarier di Spanyol. Ketika itu, Guardiola mengasuh Barcelona, sedangkan Mourinho duduk di kursi pelatih Real Madrid.

Sejauh ini, Guardiola lebih unggul atas Mourinho. Dari 16 pertemuan Barcelona versus Real Madrid di seluruh ajang kompetisi, pelatih asal Spanyol tersebut mampu memetik tujuh kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya tiga kali kalah dari The Special One.

Kehadiran sejumlah pemain bintang juga akan membuat laga ini berlangsung sengit. Man City menggaet Ilkay Gundogan, Nolito, Oleksandr Zinchenko, Leroy Sane, Marlos Moreno, John Stones, serta Claudio Bravo pada bursa transfer awal musim ini. Sementara itu, MU menggaet Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Paul Pogba.

Kendati bakal bersua Manchester United, Guardiola mengaku belum menyaksikan pertandingan skuat asuhan Jose Mourinho itu. Namun, dia tetap bertekad membawa timnya meraih poin penuh di Old Trafford.

"Saya masih belum melihat Manchester United bertanding, jadi sekarang saya memiliki 10 hari untuk menyaksikan laga MU, Borussia Monchengladbach, dan klub lain," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN.

"Kami harus tampil luar biasa untuk bisa menang di Old Trafford. Saya bisa membayangkan atmosfer di sana. Saya tak sabar untuk merasakan pengalaman tersebut. Semoga pemain Man City kembali dari tugas internasional tanpa cedera dan berada dalam suasana hati bagus, dan kami bisa melakukannya," lanjutnya.

Manchester City dan Manchester United sama-sama meraih kemenangan dalam tiga laga perdana Premier League musim ini. Hasil tersebut membuat Man City menghuni puncak klasemen dengan sembilan poin, dan MU di urutan ketiga dengan nilai yang sama.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer