Sukses


Sebelum ke MU, Ibrahimovic Tolak Arsenal dan Man City

Bola.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic mengaku menolak tawaran membela Arsenal dan Manchester City. Namun ketika Jose Mourinho memintanya berseragam Manchester United, Ibra langsung mengiyakan.

Kemampuan mengolah bola Ibrahimovic yang di atas rata-rata sudah terendus klub-klub Eropa sejak masih remaja. Salah satu klub besar yang menginginkan jasanya adalah Arsenal.

Manajer The Gunners, Arsene Wenger, telah mengajak Ibra untuk memperkuat timnya pada 2000. Namun, Wenger ingin melihat skill mantan kapten timnas Swedia itu dengan menjalani trial, sebelum menerima kontrak permanen.

Sayang, keinginan Wenger tersebut ditolak mentah-mentah oleh Zlatan Ibrahimovic. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut memilih hengkang dari Malmo dan melanjutkan kariernya bersama Ajax Amsterdam pada 2001.

Bersama Ajax, pamor Ibracadabra terus melesat bak roket. Dia pun dipinang Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain. Bersama klub-klub tersebut, Ibra sukses mencetak 392 gol dari 677 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Ketika kontraknya bersama PSG usai pada 30 Juni 2016, Manchester City, Manchester United, hingga Arsenal tertarik untuk mendapatkan jasanya. Zlatan Ibrahimovic menolak gabung ke Man City atau Arsenal, namun menerima tawaran dari MU.

"Saya nyaris dua kali bermain di Premier League, sekali bersama Arsenal dan kemudian Manchester City. Namun itu tidak pernah terjadi dan saya tidak perlu bermain di Premier League," ujar Ibrahimovic.

"Mourinho adalah seorang pelatih handal. Dia tahu apa yang perlu dilakukan untuk menang. Saya belajar banyak dari dia di Inter Milan. Siapa yang tidak ingin dilatih oleh Mourinho?" paparnya.

Sejauh ini, Zlatan Ibrahimovic telah mencetak empat gol dari empat laga yang dijalani bersama Manchester United. Dia pun bakal kembali menjadi andalan di lini depan The Red Devils saat bersua Manchester City dalam laga pekan keempat Premier League di Old Trafford, 10 September 2016.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Populer

Foto Populer