Sukses


Mantan Presiden Madrid Jagokan Mourinho Kalahkan Guardiola

Bola.com, Madrid - Partai bertajuk Manchester derby antara Manchester United melawan Manchester City akan tersaji pada Sabtu (10/9/2016). Mantan Presiden Real Madrid, Vicente Calderon, menjagokan Manchester United, yang diarsiteki oleh Jose Mourinho, tampil sebagai pemenang.

Partai Manchester derby edisi ke-172 itu akan tersaji di Stadion Old Trafford. Berkaca dari rekor pertemuan, Setan Merah unggul jauh dengan memetik 71 kemenangan. City 49 kali menang dan 51 laga lainnya berakhir imbang.

Ada satu hal lagi yang membuat laga nanti semakin menarik. Kedua tim sama-sama diarsiteki oleh manajer baru. Manchester United dibesut oleh Jose Mourinho. Adapun, Manchester City dilatih oleh Pep Guardiola.

Keduanya merupakan musuh bebuyutan saat masih berkiprah di La Liga Spanyol. Mourinho kala itu menjadi pelatih Real Madrid dan Pep Guardiola mengarsiteki Barcelona.

"Keduanya memiliki sifat yang berbeda. Secara personal, saya lebih suka gaya Guardiola. Dia rendah hati dan menghadapi masalah tanpa membuat keributan. Mourinho meledak-ledak dan suka menyalahkan orang lain jika segalanya tak sesuai dengan apa yang dia inginkan," ungkap Calderon.

"Pertarungan antara dua manajer itu akan sangat menarik. Mungkin, Mourinho lebih difavoritkan menjadi pemenang pada laga nanti. Itu karena MU memiliki lebih banyak sejarah dibandingkan dengan Manchester City," ia menambahkan.

Namun, Pep Guardiola unggul jauh dibandingkan dengan Jose Mourinho jika berkaca pada rekor pertemuan pribadi. Keduanya sudah bertemu sebanyak 18 kali.

Jose Mourinho hanya mampu meraih 3 kemenangan. Adapun, Guardiola menang 7 kali dan imbang 9 kali. Artinya, Mourinho baru dapat memenangkan duel dengan Guardiola dengan presentase 18.8 persen.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer