Sukses


Jose Mourinho Peringatkan Pogba

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, memperingatkan Paul Pogba untuk segera melupakan status sebagai pemain termahal dunia. Menurut manajer asal Portugal itu, hal tersebut justru akan membuat Pogba semakin tertekan. 

Pogba diboyong MU pada musim panas 2016 dengan biaya 89 juta poundsterling atau setara Rp 1,5 triliun dari Juventus. Nilai transfer itu membuat Pogba menjadi pemain termahal di dunia, mengalahkan rekor Gareth Bale ketika hijrah dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid pada 2013.

Namun, harga mahal tak berbanding lurus dengan perfoma Pogba dalam empat pertandingan yang sudah dilakoni bersama The Red Devils. Hingga kini, pemain asal Prancis itu belum mencetak gol atau menyumbang assist untuk Setan Merah.

"Rekor dunia seorang pemain akan selalu menjadi pertanyaan hingga seseorang lainnya mematahkan rekor tersebut. Menurut saya, ada klub yang mampu membayar 20, 30, atau 40 (juta pounds) lebih banyak ketimbang apa yang sudah MU keluarkan untuk merekrut Pogba, karena Anda harus melihat hubungan antara nominal yang Anda bayar dan keuntungan klub," ujar Mourinho. 

"Tampil di final Piala Eropa, tidak menjalani pra musim, liburan, dan kembali bermain. Jadi, normal pada pekan pertama, dia memiliki pengaruh besar. Namun, normal juga setelah pertandingan pertama itu, dia mengalami penurunan peforma. Meski begitu, saya tetap percaya penuh kepadanya karena saya tahu dia pemain seperti apa."

"Saya tahu dia adalah pemain muda yang dengan ambisi besar. Jadi, performanya akan berjalan alami bersama tim. Tim ini akan berkembang, dan begitu juga Paul. Jadi, menurut saya, tidak ada masalah," Mourinho menambahkan. 

Sebelum bergabung dengan MU, Pogba merupakan salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Juventus merajai Serie A selama empat musim terakhir. Total, gelandang berusia 23 tahun itu mencetak 34 gol dan 43 assist dalam 178 laga. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer