Sukses


Bravo Ungkap Alasan Pergi dari Barcelona dan Gabung Man City

Bola.com, Manchester - Claudio Bravo buka suara terkait alasannya pergi dari Barcelona dan memilih gabung ke Manchester City. Bravo keberatan dengan rencana Barca yang menjadikannya cadangan Marc-Andre ter Stegen.

Kerap menjadi cadangan membuat kiper timnas Cile itu ingin hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer awal musim ini. Bravo baru akan bertahan di Barcelona jika menjadi kiper utama.  

Selama dua musim membela Blaugrana, Claudio Bravo hanya tampil di La Liga Spanyol. Sementara itu, Ter Stegen menghuni pos di bawah mistar gawang El Barca di ajang Liga Champions dan Copa del Rey. 

Namun, keinginan penjaga gawang 33 tahun itu ditolak oleh Enrique. Alhasil, Bravo memutuskan angkat kaki dan melanjutkan karier bersama Manchester City. 

Mantan pemain Real Sociedad itu ditebus Man City dari Barcelona dengan banderol 18 juta euro, atau setara dengan Rp 264 miliar pada 25 Agustus 2016. Bersama The Citizens, Bravo sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

"Saya bukan yang utama di Barcelona, melainkan Ter Stegen. Pihak klub membuat tawaran kepada saya untuk memperbaharui kontrak, tetapi melihat rencana mereka, saya juga menginginkan Barcelona mengerti posisi saya," kata Bravo.

"Saya sangat tulus, saya tidak ingin duduk di bangku cadangan. Ini bukan yang saya pikirkan dan mereka mengerti. Di Barcelona saya selalu mengabdikan diri untuk melakukan yang terbaik, dan saya selalu merasa mendapat dukungan," lanjutnya.

Bersama Manchester City, Claudio Bravo langsung menjadi kiper nomor satu. Dia mengambil alih peran Joe Hart yang akhirnya hengkang ke Torino. 

Sejauh ini dia telah memperkuat City dalam tiga laga, dua di Premier League serta satu dalam ajang Liga Champions. Berkat kontribusinya di bawah mistar gawang, Man City mampu menyapu bersih kemenangan. 

"Apa yang muncul di media, jika saya dan Ter Stegen memiliki hubungan yang buruk dan terbayang kondisi yang tidak nyaman, itu sama sekali tidak benar. Hal tersebut tak masalah, kami berdua akan selalu diuntungkan dari sebuah kompetisi," jelas Claudio Bravo.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer