Sukses


Prediksi Arsenal Vs Chelsea: Wenger Melawan Kutukan

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berpeluang memutus rekor buruk ketika menghadapi Chelsea pada ajang Premier League, saat kedua tim bertanding, di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016). 

Kedua tim saat ini mengoleksi 10 poin dari hasil tiga kali menang, satu kali imbang, dan sekali kalah. Namun, Arsenal menempati posisi lebih baik di peringkat kelima klasemen sementara, unggul selisih gol dari Chelsea di peringkat keenam. 

Bagi Arsene Wenger, laga ini akan menjadi kesempatan besar untuk mengembalikkan kepercayaan diri para pemain Arsenal. Sebab, terakhir kali The Gunners mampu mengalahkan The Blues di ajang Premier League terjadi pada 29 Oktober 2011.

Dari sembilan pertemuan terakhir, Chelsea berhasil memetik enam kemenangan, tiga hasil imbang. Skuat asuhan Antonio Conte itu juga sukses merengkuh dua kemenangan dan tiga hasil imbang dalam lima lawatan terakhir ke Emirates.

"Bagi saya ini akan selalu menjadi pertandingan besar. Chelsea dalam 10 tahun terakhir adalah tim yang sangat kuat dan sebelum periode tersebut kami selalu mampu mengalahkan mereka. Sekarang, mereka bahkan lebih seimbang lagi," kata Wenger.

Wenger memiliki modal bagus menjelang pertemuan melawan Chelsea setelah menang 4-0 atas Notthingham Forest, di ajang Piala Liga Inggris, 24 September lalu. Total, mereka pun belum terkalahkan dalam enam laga terakhir. 

Sementara itu, Chelsea, yang tampil impresif pada awal musim ini, sempat mengalami penurunan performa. Setelah bermain 2-2 melawan Swansea, Tim Meriam London tak berdaya saat menghadapi Liverpool. Chelsea kalah 1-2. 

Namun, pada laga terakhir, Chelsea kembali menunjukkan performa gemilang di ajang Piala Liga Inggris. Melawan juara bertahan Premier League, Leicester City, Oscar dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan, 4-2, di King Power Stadium.

Bagi Conte, ini adalah pertemuan pertama dengan Wenger. Manajer asal Italia tersebut pun berharap bisa mengawali catatan bertemu dengan pelatih asal Prancis tersebut secara baik dengan meraih kemenangan di Emirates. 

"Wenger adalah pelatih hebat. Saya kagum dengan loyalitas yang dia punya untuk klub. Melawan Arsenal tidak akan mudah bagi Chelsea. Namun, kami siap untuk meraih hasil maksimal pada pertandingan besok," ujar Conte. 

2 dari 3 halaman

Ozil vs Kante

Ozil vs Kante

Wenger memiliki banyak opsi pemain di lini tengah, meski Aaron Ramsey masih menjalani proses pemulihan cedera. Namun, untuk mengakomodasi para penyerang, Wenger dikabarkan akan tetap mengandalkan duet Francis Coquelin dan Santi Cazorla.

Ozil pun akan menjadi sosok sentral di lini tengah The Gunners, meski ditengarai belum tampil maksimal pada musim 2016-2017. Dari total lima pertandingan di berbagai ajang, gelandang asal Jerman tersebut baru mencetak satu gol. 

Namun, Ozil tentu akan mendapat tugas berat karena harus berhadapan dengan gelandang tangguh Chelsea, N'Golo Kante. Eks pemain Leicester itu memiliki kecepatan, tekel, serta kekuatan yang bisa membuat Ozil frustrasi.

Jika Kante mampu mematikan pergerakan Ozil, aliran bola dari lapangan tengah ke barisan depan Arsenal pun dapat macet. Hal ini sempat terjadi ketika Tim Meriam London kalah dari Liverpool pada laga pembuka Premier League.

Saat itu, posisi 'No.10' Arsenal ditempati Ramsey. Begitu, pergerakan gelandang Wales tersebut berhasil diredam, aliran bola The Gunners lebih banyak diarahkan kepada Theo Walcott, yang tentu kurang baik dalam mengatur serangan.

Prakiraan susunan pemain:

Premier League_Prakiraan Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea (Bola.com/Adreanus Titus).

 

3 dari 3 halaman

Head to head

Head to head:
24/1/2016 - Arsenal 0-1 Chelsea (Premier League)
19/9/2015 - Chelsea 2-0 Arsenal (Premier League)
2/8/2015 - Arsenal 1-0 Chelsea (Community Shield)
26/4/2015 - Arsenal 0-0 Chelsea (Premier League)
5/10/2014 - Chelsea 2-0 Arsenal (Premier League)
22/3/2014 - Chelsea 6-0 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal
24/9/2016 - Nottingham Forest 0-4 Arsenal (Piala Liga Inggris)
21/9/2016 - Hull City 1-4 Arsenal (Premier League)
17/9/2016 - Paris Saint-Germain 1-1 Arsenal (Liga Champions)
10/9/2016 - Arsenal 2-1 Southampton (Premier League)
27/8/2016 - Watford 1-3 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea
21/9/2016 - Leicester City 2-4 Chelsea (Piala Liga Inggris)
17/9/2016 - Chelsea 1-2 Liverpool (Premier League)
11/9/2016 - Swansea City 2-2 Chelsea (Premier League)
27/8/2016 - Chelsea 3-0 Burnley (Premier League)
24/8/2016 - Chelsea 3-2 Bristol Rovers (Piala Liga Inggris)

Prediksi Bola.com
Arsenal 50 - 50 Chelsea

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer