Sukses


Karius Berambisi Gusur Mignolet Sebagai Kiper Utama Liverpool

Bola.com, Liverpool - Loris Karius mengaku siap bersaing dengan Simon Mignolet untuk menjadi kiper nomor satu Liverpool. Meski berambisi menghuni skuat utama The Reds, Karius menegaskan akan bersaing secara sehat dengan Mignolet.

Penjaga gawang asal Jerman itu tampil gemilang ketika Liverpool bersua Derby County dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris, 21 September 2016. Berhasil mematahkan dua peluang bagus yang didapat Derby, Karius turut membantu skuat Si Merah menang dengan skor 3-0.

Performa apiknya tersebut membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp, puas. Loris Karius kembali dipercaya tampil sejak menit awal dalam laga pekan keenam Premier League kontra Hull City di Stadion Anfield, 24 Setember 2016.

Sementara itu, Simon Mignolet lagi-lagi harus puas duduk di bangku cadangan. Pemain 23 tahun tersebut kembali memperlihatkan penampilan terbaiknya dan membawa The Reds menang 5-1 atas Hull.

"Bersaing dengan Simon adalah hal yang baik, kami tetap berlatih dengan baik karena tahu selalu ada lawan yang kuat," jelas Karius kepada Liverpool Echo.

"Ini hal yang positif bagi kami berdua, dan kami pun sadar jika selalu ada kiper lain yang menginginkan posisi kami. Tentu saja kompetisi ini tidak membuat kami berhenti tolong menolong satu sama lainnya," tegasnya.

Namun, Karius mengaku frustasi saat tidak dimainkan oleh Jurgen Klopp. Kendati demikian, dia bisa mengerti tanggung jawab Klopp untuk memilih satu dari banyak pemain.

"Seseorang yang tidak ikut dalam pertandingan akan merasa frustasi, namun itulah sepak bola," jelasnya.

Di sisi lain, Klopp menyatakan tidak ada jaminan bagi pemain untuk menjadi kiper nomor satu di Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan, setiap pemain bakal diturunkan berdasarkan performa serta kontribusi terhadap tim.

"Tidak ada posisi kiper nomor satu di Liverpool sehingga tidak ada keputusan mutlak untuk hal tersebut. Ini semua tentang performa, perbaikan, dan pertunjukan seberapa banyak kontribusi Anda dalam membantu tim," kata Klopp.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer