Sukses


Jose Mourinho Tak Berdaya Saat Bersua Ranieri di Liga

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho akan memimpin Manchester United menghadapi Leicester City, klub asuhan Claudio Ranieri dalam laga pekan keenam Premier League. Meski memiliki skuat yang mumpuni, Mourinho kerap kerepotan bersua Ranieri di liga.

The Red Devils dan The Foxes sama-sama memetik hasil kurang meyakinkan di Premier League musim ini. Dari lima laga, MU meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan, sedangkan Leicester memetik dua kemenangan, satu hasil imbang, dan kalah dalam dua pertandingan.

Hasil tersebut membuat Manchester United menempati peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan mendulang sembilan poin. Mereka unggul dua angka dari Leicester City yang berada di urutan 11.

Kedua klub pun berambisi menyudahi rentetan hasil buruk tersebut ketika bersua di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Namun, bermain di hadapan pendukung sendiri, MU lebih diuntungkan.

Sebab, Setan Merah berhasil meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dalam tujuh laga Premier League melawan skuat Si Rubah di Old Trafford. Manchester United juga mampu mencetak 33 gol dari 14 pertandingan melawan Leicester City di liga.

Meski begitu, Jose Mourinho memiliki catatan tak terlalu bagus ketika bersua Claudio Ranieri. Mourinho hanya mampu memimpin tim asuhannya meraih dua hasil imbang, menelan dua kekalahan, dan tak pernah menang kontra klub yang dilatih Ranieri di liga.

Ketika masih melatih Inter Milan, Mourinho harus puas bermain imbang 1-1 kontra Juventus yang dibesut Ranieri pada 18 April 2009 di Serie A. Skor sama kuat 1-1 juga didapat Mourinho saat Inter bentrok dengan AS Roma yang dilatih Ranieri dalam ajang Serie A, 8 November 2009

Ketika kembali bersua Roma dalam laga Serie A pada 27 Maret 2010, Mourinho yang masih duduk di kursi pelatih I Nerazzurri menelan kekalahan 2-1. Ketika sama-sama berada di Inggris, manajer asal Portugal tersebut juga belum mampu menang atas Ranieri.

Claudio Ranieri yang duduk di kursi manajer Leicester sukses membungkam Chelsea besutan Mourinho dengan skor 2-1 di King Power Stadium dalam laga pekan ke-16 Premier League, 14 Desember 2015.

Lantas, mampu kah Jose Mourinho menyudahi hasil buruk kontra Claudio Ranieri sekaligus membawa Manchester United meraih kemenangan? Atau mungkin Ranieri yang menambah derita Mourinho dengan memberi MU kekalahan ketiga secara beruntun di liga. Layak untuk dinantikan.

Sumber: FourFourTwo, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer