Sukses


Buang Hart Jadi Keputusan Tersulit Guardiola di Manchester City

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola mengungkapkan bahwa meminjamkan penjaga gawang Joe Hart ke Torino adalah keputusan tersulit yang pernah dia ambil sebagai manajer Manchester City.

Pep Guardiola membuat kejutan besar di awal kepemimpinannya di City. Pria berkebangsaan Spanyol itu mencadangkan Joe Hart dan menjadikan Willy Caballero sebagai kiper utama City pada pertandingan pembuka Premier League 2016-2017 melawan Sunderland (13/8/2016).

Setelahnya, Joe Hart terus berada di bangku cadangan City dan baru bermain saat Manchester Biru berhadapan melawan Steaua Bucharest pada babak play-off Liga Champions.

Pep beralasan bahwa dia butuh penjaga gawang yang memiliki kemampuan yang baik dalam membangun serangan. Dia menilai Caballero memiliki kemampuan yang lebih baik dalam hal itu dibandingkan dengan Hart.

Pep kemudian mendatangkan kiper Claudio Bravo dari Barcelona dan mengonfirmasi bahwa Hart adalah penjaga gawang ketiga City di bawah Bravo dan Caballero. Hart akhirnya meminta dipinjamkan ke klub Serie A, Torino. Guardiola pun menyetujui keputusan Hart itu.

"Saya tak mengambil keputusan untuk menunjukkan kekuasaan saya. Saya tak suka mengambil keputusan sulit sebenarnya," ujar Guardiola.

"Keputusan tersulit yang pernah saya ambil sejauh ini adalah meminjamkan Joe Hart. Saya tahu Hart amat berarti bagi klub ini. Sikap dan cara dia berbicara dengan saya selama ini. Itu adalah keputusan yang amat sulit," ia menambahkan.

Guardiola beberapa waktu lalu terlibat perang dingin dengan agen gelandang Yaya Toure, Dimitri Seluk. Perang itu dipicu dengan keputusan Guardiola yang tak memasukkan nama Toure ke dalam skuat City pada ajang Liga Champions 2016-2017.

Seluk menyebut Guardiola melakukan keputusan yang keliru. Pernyataan Seluk membuat Guardiola geram dan mengancam takkan memainkan Toure sebelum dia meminta maaf.

"Para agen, istri, ayah, dan anak banyak mengatakan sesuatu yang tak memberikan keuntungan kepada klub. Mereka bukan bagian dari tim. Hal terpenting adalah klub," tutur Guardiola.

Manchester City bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium, pada pekan keenam Premier League 2016-2017, Sabtu (24/9/2016).

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer