Sukses


Ini Alasan Jose Mourinho Cadangkan Wayne Rooney

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho menempatkan Wayne Rooney di bangku cadangan saat Setan Merah menjamu Leicester City, pada lanjutan Premier League 2016-2017, di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016). Keputusan tersebut mengakhiri polemik dalam sepekan terakhir, terutama terkait penampilan sang kapten yang tak maksimal.

Pada laga versus sang juara bertahan, Mou memilih dua anak muda, yakni Marcus Rashford dan Jesse Lingard, untuk 'melayani' Zlatan Ibrahimovic. Area tengah tuan rumah diisi Juan Mata, Paul Pogba dan Ander Herrera.

Mourinho mengakui sudah menimbang banyak hal kala memutuskan untuk menempatkan Wayne Rooney di bangku cadangan. Ia menegaskan, setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bermain sejak menit awal. Artinya, hanya pemain yang benar-benar bugar dan sedang berada dalam kondisi terbaik, akan menuai kans.

Menurut The Special One, saat ini Rashford dan Lingard sedang berada dalam permainan terbaik. "Saya paham pertanyaan seperti itu akan datang, dan saya pikir Rashford serta Lingard menjadi jawaban. Dua pemain tersebut memiliki kecepatan, intens dalam menyerang dan bisa mengakomodir permainan cepat," ucap Mourinho.

Strategi memberikan tempat pada Rashford dan Lingard juga terkait posisi Zlatan Ibrahimovic. "Saya ingin ada deretan pemain yang sangat aktif dan cepat bereaksi di sekitar Ibra, sehingga intensitas bola-bola matang bisa konsisten mengarah padanya," tegas Mourinho.

Posisi Rooney yang harus duduk di bangku cadangan sejak menit pertama, menjadi rekor tersendiri. Kali terakhir penggawa timnas Inggris tersebut mengalami hal seperti ini, saat ia 'ditinggalkan' Louis Van Gaal pad alaga kontra Stoke City, musim lalu.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Populer

Foto Populer