Sukses


Berstatus Cadangan, Rooney Dapat Tugas Khusus dari Mourinho

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho memiliki alasan yang berkaitan dengan sisi teknis kala menempatkan Wayne Rooney di bangku cadangan saat bersua Leicester City, Sabtu (24/9/2016). Ternyata Wazza sudah mendapat tugas khusus dari Mou.

Seperti dirilis BBC, Mourinho mengungkapkan dirinya sudah menyiapkan Rooney untuk pertandingan yang tak kalah penting. Sang striker mendapat tugas khusus untuk merumput saat Manchester United bersua Zorya Luhansk, pada lanjutan Grup A Liga Europa 2016-2017.

Seperti diketahui, Manchester United mengalami kekalahan pada partai pembuka Liga Europa musim ini. Berstatus tim tamu, mereka takluk dari Feyenoord Rotterdam dengan skor 0-1. Gol tunggal tuan rumah dilesakkan Vilhena pada menit ke-79.

Kemenangan atas Zorya Luhansk menjadi sangat penting jika Manchester United masih ingin melanjutkan kiprah mereka di pentas kasta kedua turnamen antarklub Eropa tersebut. Hasil seri apalagi kalah, semakin menyempitkan kans Setan Merah lolos ke fase knock-out.

Mourinho butuh pemain yang memiliki kebugaran di atas rata-rata untuk melakukan tugas tak ringan tersebut. Tak mudah menaklukkan Zorya Luhansk, karena sang lawan berhasil menahan imbang Fenerbahce pada laga pembuka.

"Pemain yang berada dalam kondisi segar sangat kubutuhkan, dan itu akan bermain pada tengah pekan nanti kontra Zorya Luhansk. Jika Rooney duduk di bangku cadangan, itu berarti ia akan bermain pada Selasa nanti," beber Mourinho.

Bagi Rooney, status cadangan sejak menit pertama mengulangi apa yang pernah dialaminya musim lalu. Kala itu, Manajer Louis Van Gaal menempatkan dirinya sebagai pemain pengganti kontra Stoke City.

Musim ini, status Rooney sempat diperdebatkan. Koleksi 1 gol dalam 5 partai di Premier League 2016-2017, dianggap sebagian besar kalangan media di Inggris, sebagai catatan yang tak maksimal. Padahal,, saat ini Rooney sudah mengoleksi 263 gol dalam 604 pertandingan bersama Manchester United.

Ironisnya, bermain tanpa Wayne Rooney, Manchester United justru tampil menggila saat menjamu Leicester City. Pada akhir babak pertama, mereka sudah unggul 4-0 via gol yang dicetak Chris Smalling (22'), Juan Mata (37'), Marcus Rashford (40') dan Paul Pogba (42').

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Populer

Foto Populer