Sukses


Liverpool Lumat 10 Pemain Hull City

Bola.com, Liverpool - Liverpool memetik kemenangan telak 5-1 melawan Hull City di Stadion Anfield, Sabtu (24/9/2016). Ini menandai kemenangan keempat yang didapat The Reds secara beruntun.

James Milner mencetak dua gol untuk Liverpool melalui titik putih pada menit ke-30 dan (71'). Tiga gol The Reds lainnya diciptakan Adam Lallana (17'), Sadio Mane (36'), dan Philippe Coutinho (52'). Gol balasan Hull City dicetak David Meyler (51').

Kemenangan ini mengantar Liverpool menduduki posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 13 poin. Hull City turun ke peringkat ke-12 berbekal tabungan 7 angka.

Liverpool turun dengan skema 4-3-3 pada pertandingan ini. Manajer Jurgen Klopp mengandalkan trio Roberto Firmino, Philippe Coutinho, dan Sadio Mane di lini serang. Adapun, Hull City mengandalkan duet penyerang Robert Snodgrass dan Abel Hernandez dalam balutan skema 4-4-2.

Liverpool menguasai penuh jalannya pertandingan sejak awal laga. Pola permainan umpan-umpan pendek yang The Reds kembangkan membuat kesulitan lini pertahanan Hull City. Pola serangan The Reds terpusat di sayap kiri melalui pergerakan Philippe Coutinho.

Liverpool mencetak gol pertamanya pada menit ke-17. Coutinho merangsek masuk kotak penalti Hull City setelah mengelabui dua pemain bertahan dan melepaskan umpan ke Adam Lallana. Dengan tenang, Lallana melepaskan tembakan kaki kanan datar ke pojok kanan gawang. 1-0 Liverpool unggul.

Hull City harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-29. Ahmed Elmohamady mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Andre Marriner setelah menyentuh bola di kotak terlarang.

Tak hanya itu saja, Liverpool juga mendapatkan penalti. James Milner mampu mengonversinya dengan baik lewat tembakan kaki kanan ke pojok kanan gawang dan membawa The Reds unggul 2-0.

Enam menit berselang, giliran Mane yang menciptakan gol ketiga Liverpool. Menerima umpan terobosan Lallana, tembakan kaki kanannya dari jarak dekat gagal dihalau kiper David Marshall. The Reds menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Meski kehilangan satu pemain, Hull City mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51. Umpan tandukan Harry Maguire disambut sontekan kaki kanan David Meyler dari jarak dekat. Skor berubah menjadi 3-1, masih bagi keunggulan Liverpool.

Namun, Liverpool hanya butuh waktu semenit untuk membalas tersebut. Adalah Philippe Coutinho yang berhasil menciptakan gol keempat The Reds melalui tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Liverpool kembali mendapatkan penalti pada menit ke-71 setelah Danier Sturridge dijatuhkan Robertson di kotak terlarang. Milner yang kembali menjadi algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Kemenangan 5-1 Liverpool bertahan hingga laga usai.

Premier League melansir, Liverpool memiliki 74 persen penguasaan bola dan 12 peluang dari total 32 percobaan. Hull City hanya memiliki satu peluang dari dua percobaan.


Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Krius; 17-Ragnar Klavan, 32-Joel Matip, 7-James Milner, 2-Nathaniel Clyne; 14-Jordan Henderson (23-Emre Can 74'), 5-Giorginio Wijnaldum, 20Adam Lallana (15-Daniel Sturridge 69'); 11-Roberto Firmino, 10-Philippe Coutinho (16-Mario Grujic 74'), 19-Sadio Mane.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Hull City (4-4-2): 23-David Marshall; 6-Curtis Davies, 14-Jake Livermore, 3-Andrew Robertson, 27-Ahmed Elmohamadu; 25-Ryan Mason, 8-Tom Huddlestone (5-Harry Maguire 45'), 11-Samuel Clucas, 20-Adama Diomande (7-David Meyler 33'); 10-Robert Snodgrass, 9-Abel Hernandez.

Manajer: Mike Phelan (Inggris)

Wasit: Andre Marriner

Video Populer

Foto Populer