Sukses


Bermain Konsisten, Kunci Utama MU Bekuk Leicester City

Bola.com, Manchester - Manchester United memetik kemenangan telak 4-1 melawan Leicester City di Old Trafford pada partai lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (24/9/2016). Manajer Jose Mourinho menuturkan konsistensi menjadi kunci utama kemenangan timnya pada pertandingan ini.

Manchester United harus menunggu hingga 22 menit untuk menciptakan gol pertamanya melalui aksi Chris Smalling. Kemudian, Setan Merah mencetak tiga gol tambahan hanya dalam waktu lima menit lewat sumbangan Juan Mata (37'), Marcus Rashford (40'), dan Paul Pogba (42').

Premier League melansir, Manchester United memiliki 67 persen penguasaan bola dan 7 peluang dari 16 percobaan. Adapun, Leicester City tiga kali mengancam gawang Setan Merah.

Ini menandai kemenangan kedua MU secara beruntun. Sebelumnya, MU menang atas Northampton Town 3-1 pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2016-2017 (22/9/2016).

"Hal terakhir yang tim ini capai adalah konsistensi. Proses ini diawali dengan bermain bagus dalam menciptakan ruang dan hal terakhir adalah bermain bagus secara konsisten," ujar Mourinho.

"Saya tak menyesal karena ini adalah cara bagaimana Anda harus berpikir. Namun, semuanya butuh proses. Beberapa pemain mampu beradaptasi dengan cepat. Jadi, wajar rasanya ada momen kontradiksi," ia menambahkan.

Kemenangan ini mengantar Manchester United berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan tabungan 12 poin. Setan Merah tertinggal enam angka dari Manchester City yang menguni posisi puncak.

"Kami sempat mengalami kesulitan. Para pemain mengetahui tanggung jawab dan ekspektasi ketika bermain di klub sebesar MU," tutur Jose Mourinho.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer