Sukses


Wenger: Arsenal Ubah Sejarah Buruk Lawan Chelsea dengan Gaya

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016). Manajer Arsene Wenger puas timnya berhasil memutus rentetan hasil buruk melawan The Blues.

Alexis Sanchez mencetak gol pertama Arsenal pada menit ke-11. Tiga menit berselang, Theo Walcott menggandakan keunggulan The Gunners melalui tembakan kaki kanan dari jarak dekat. Gol ketiga Meriam London hadir pada menit ke-40 melalui aksi Mesut Ozil.

Ini menandai kemenangan pertama Arsenal atas Chelsea dalam sembilan pertandingan terakhir. Sebelumnya, The Gunners kalah enam kali dan tiga kali imbang melawan The Blues. Kekalahan terbesar The Gunners dari Chelsea terjadi di Stamford Bridge pada (22/3/2016). Kala itu, Meriam London menyerah dengan skor 0-6.

"Saya merasa amat bahagia. Kami bertanding dengan modal fakta buruk. Kami harus merubah sejarah buruk melawan Chelsea. Kami berhasil melakukannya dengan gaya dan mental baja. Itu yang ingin kami lakukan," ujar Wenger.

"Kami tampil displin dan sulit untuk menemukan keseimbangan dalam pertandingan seperti ini. Secara keseluruhan, permainan kolektif kami amat baik dan berhasil membuat Chelsea kesulitan," ia menambahkan.

Arsenal memiliki lima peluang dari 14 percobaan. Sementara itu, Chelsea hanya mampu dua kali mengancam gawang The Gunners dari sembilan percobaan. Arsenal dan Chelsea sama-sama memiliki 50 persen penguasaan bola.

"Dua bek kami tampil luar biasa. Mereka cerdas dan fokus sepanjang pertandingan. Jadi, saya puas dengan keseluruhan penampilan kami," tutur manajer berkebangsaan Prancis itu.

Kemenangan ini mengantar Arsenal menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 13 poin. Chelsea turun ke posisi kedelapan dengan 10 angka.

Sumber: BT Sports

Video Populer

Foto Populer