Sukses


Mourinho: Ibrahimovic Tampil Fenomenal Lawan Leicester City

Bola.com, Manchester - Penyerang Zlatan Ibrahimovic memang tak mencetak gol saat Manchester United mengalahkan Leicester City 4-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016). Namun, performa pemain berkebangsaan Swedia itu tetap mendapatkan pujian dari manajer Jose Mourinho.

Seperti dinukil Whoscored, Ibrahimovic menciptakan enam peluang dan tiga kali memenangkan duel udara. Mantan penggawa Barcelona itu total melepaskan 16 umpan sukses dengan tingkat akurasi mencapai 80 persen.

Meski demikian, Ibra gagal mengonversi lima peluang yang didapatnya menjadi gol. Keempat gol MU masing-masing diciptakan oleh Chris Smalling, Juan Mata, Marcus Rashford, dan Paul Pogba.

"Saya rasa Ibrahimovic bermain fantastis. Dia terus membuat kami mampu menyerang dan menekan pertahanan Leicester City. Saya merasa bahagia ketika penyerang saya mampu melakukan hal itu," ujar Mourinho.

Manchester United mendominasi jalannya pertandingan. Premier League melansir, Setan Merah memiliki tujuh peluang dari 16 percobaan. Adapun, Licester hanya tiga kali menciptakan peluang. MU juga unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 73 persen.

"Saya rasa tim bermain bagus hari ini. Tim berhasil menciptakan gol. Saya tak suka untuk memuji satu pemain saja. Jika kami berhasil meraih kemenangan, itu karena tim bermain bagus," ia menambahkan.

Kemenangan ini mengantar Manchester United ke posisi keenam klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 12 poin. MU tertinggal enam angka dari rival sekotanya, Manchester City, yang berada di posisi puncak.

Setelah laga ini, MU melanjutkan kiprahnya di Grup A Liga Europa 2016-2017. Setan Merah menjamu Zorya Luhansk di Old Trafford pada laga kedua (29/9/2016). MU menyerah 0-1 melawan Feyenoord Rotterdam pada laga perdana (15/9/2016).

Sumber: Daily Mirror

Video Populer

Foto Populer