Sukses


Ryan Giggs Jadi Manajer Anyar Swansea City?

Bola.com, Swansea - Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs, dikabarkan The Times, Senin (26/9/2016), telah melakukan pertemuan dengan Swansea City terkait tawaran posisi sebagai manajer klub.

Performa minor yang dialami Swansea City pada awal musim ini membuat posisi manajer Francesco Guidolin terancam. Sebab, dari enam laga liga, The Swans hanya mampu meraih satu kemenangan dan sisanya meraih satu kali imbang serta empat kekalahan.

Hasil tersebut membuat Swansea kini terdampar ke posisi 16 klasemen sementara dengan nilai empat poin. Tak hanya di liga, Swansea juga sudah tersingkir dari Piala Liga Inggis.

Oleh sebab itu, manajemen klub berniat menjadikan Giggs sebagai penerus Guidolin di Stadion Liberty. Swansea kabarnya memberikan satu kesempatan lagi kepada Guidolin untuk membuktikan kelayakannya mengarsiteki Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan.

Laga Premier League pekan ketujuh kontra Liverpool di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016) akan menjadi penentu nasib Guidolin. Jika kembali menelan hasil minor, bisa dipastikan Giggs mulai menukangi Swansea usai jeda internasional pada pertengahan Oktober 2016.

Sejak pensiun dari MU pada 2014, Giggs mulai menekuni dunia kepelatihan. Pria asal Wales itu memulai kariernya sebagai juru taktik di era David Moyes.

Giggs sempat menjadi manajer interim Setan Merah ketika Moyes dipecat pada 22 April 2014. Di bawah asuhan pria 42 tahun itu, MU meraih dua kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Pada musim panas 2014, Ryan Giggs ditunjuk menjadi asisten pelatih Louis van Gaal. Namun, kehadiran Jose Mourinho pada 2016 membuat Giggs lebih memilih angkat kaki dari Old Trafford.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer