Sukses


Incaran Barcelona dan Real Madrid Ikat Kontrak dengan Man City

Bola.com, Manchester - Manchester City mendapatkan tanda tangan pemain muda asal Spanyol, Brahim Diaz. Pesepak bola berusia 17 tahun tersebut sepakat dengan kontrak kerja selama 3 tahun ke depan, dengan The Citizens menjadi pihak pertama yang berhak menawarkan perpanjangan masa edar.

Kesuksesan mendapatkan tanda tangan Diaz, membuat Manchester City memberi rasa penyesalan pada Barcelona dan Real Madrid. Sebelumnya, dua raksasa Spanyol tersebut sudah berminat menggaet alumni Akademi Junior Malaga.

El Barca dan Los Blancos sudah melakukan pendekatan terhadap keluarga, termasuk memberikan opsi beasiswa sekolah. Sayang, semua rayuan tersebut 'bubar jalan' setelah Diaz lebih memilih berkostum Manchester City.

Diaz bergabung dengan akademi sepak bola Manchester City pada musim lalu. Sejak bergabung, dia mampu membawa tim barunya tersebut melaju ke babak final Piala FA Junior. Pemain berposisi gelandang tersebut juga mencetak gol saat membela timnas Spanyol U-17 di babak semi final dan final Euro U-17 tahun ini.

Lebih istimewa, Diaz sudah melakoni debut bersama tim senior Manchester City, saat bersua Swansea City, pada ajang Piala Liga Inggris. "Tak ada yang lebih menggembirakan selain saya bisa menandatagani kontrak profesional bersama Manchester City. Klub ini adalah satu di antara tim terbaik di dunia, dan saya bersama keluargaku senang tinggal di Manchester," bebernya, di Manchester Evening News (MEN), Selasa (27/9/2016).

Ia mengaku penandatanganan kontrak selama 3 tahun ke depan menjadi realisasi mimpi yang selama ini ada di dalam pikiran. "Saya ingin menjaga mimpi ini agar terus berkembang, dan saya terus berkesempatan berlatih bersama tim utama," tegas Diaz.

Bagi Manchester City, keberhasilan mengikat Diaz, yang baru berusia 17 tahun, semakin memberi sinyal kuat terhadap kebijakan Manajer Josep Guardiola. Sang arsitek tim berharap bisa menggunakan lebih banyak lagi pemain-pemain muda yang berasal dari akademi sepak bola Manchester Biru.

Selain Diaz, saat ini Manchester City memiliki beberapa pemain yang berusia 20 tahun atau di bawah. Sebut saja bomber Leroy Sane (20), kiper Angus Gunn (20), bek asal Spanyol Jose Tasende (19), penyerang Kelechi Iheanacho (19), gelandang Aleix GarcĂ­a (19), Tosin Adarabioyo (19) dan bek tengah Cameron Humphreys (18).

Sumber: MEN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer