Sukses


Conte: Chelsea Masih Mencari Solusi di Lini Pertahanan

Bola.com, London - Chelsea kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhir pada ajang Premier League 2016-2017. Manajer The Blues, Antonio Conte, mengungkapkan timnya masih mencari solusi untuk mengatasi buruknya kinerja di lini pertahanan.

Chelsea gagal meraih kemenangan pada tiga laga terakhirnya pada ajang Premier League. The Blues bermain imbang 2-2 melawan Swansea City (11/9/2016). Setelahnya, The Londoners ditekuk Liverpool 1-2 di Stamford Bridge (16/9/2016).

Teranyar, Chelsea tumbang dengan skor telak 3-0 saat melawan ke markas Arsenal, Emirates Stadium, pada laga bertajuk London derby, Sabtu (24/9/2016). Ketiga gol The Gunners hadir pada babak pertama melalui aksi Alexis Sanchez pada menit ke-11, Theo Walcott (14'), dan Mesut Ozil (40').

"Kami masih mencari solusi di lini pertahanan. Kami gagal mendapatkan hasil maksimal di tiga pertandingan terakhir. Ini merupakan pelajaran yang berharga," ungkap Conte.

Kabar teranyar yang beredar di Inggris menyebutkan bahwa Conte ingin melakukan perombakan besar-besaran dalam skuat The Blues. Manajer berkebangsaan Italia itu disebut ingin membuang lima pemain, di antaranya Gary Cahill dan Branislav Ivanovic.

"Mungkin masalah Chelsea memang di lini pertahanan. Gary Cahill memang membuat kesalahan pada gol pertama Arsenal. Tetapi, bagaimana dengan para gelandang yang seharusnya melindungi pemain bertahan," ujar legenda Chelsea, Pat Nevin.

"Bagimana dengan para penyerang yang seharusnya mampu menciptakan banyak gol ketika melakukan serangan balik? Bagaimana dengan keseluruhan kinerja tim. Semuanya adalah satu kesatuan. Ini kesalahan bersama," ia menambahkan.

Sumber: SB Nation

Video Populer

Foto Populer