Sukses


20 Tahun Latih Arsenal, Wenger Menjadi Semakin Lapar Kemenangan

Bola.com, London - Arsene Wenger 20 tahun menjabat sebagai manajer Arsenal. Pria berkebangsaan Prancis mengaku kini menjadi lebih bergairah untuk mengantar The Gunners meraih kemenangan.

Arsene Wenger secara resmi menjabat sebagai manajer Arsenal pada 1 Oktober 1996. Dia kala itu didaulat sebagai pengganti Brice Rioch. Sejauh ini, Wenger sudah memimpin Arsenal menjalani 1129 pertandingan. Hasilnya, The Proffesor meraih 647 kemenangan, 263 kali imbang, dan 219 kali kalah

Wenger menandai dua dekade kepemimpinannya di Arsenal dengan meraih kemenangan telak 3-0 melawan Chelsea di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016). Ketiga gol The Gunners diciptakan oleh Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Mesut Ozil.

"Saya kini merasa lebih lapar dalam meraih kemenangan. Itu karena saya tahu bahwa saya sudah tak lagi memiliki waktu 20 tahun. Selain itu, saya juga merasa lebih bertanggung jawab," ujar Wenger.

"Anda tidak bisa menghabiskan 20 tahun di sebuah tempat dan tidak peduli dengan semua hal yang ada. Saya lebih sadar apa yang dimaksud oleh Arsenal, jadi saya kira beban untuk membuat semua orang bahagia dan membuat mereka senang, jauh lebih berat ketimbang ketika saya datang," ia menambahkan.

Arsene Wenger masuk dalam jajaran 10 pelatih tertua yang pernah berkiprah pada ajang Premier League. Dia kini berusia 66 tahun dan 343 hari. Posisi manajer tertua menjadi milik Sir Bobby Robson dengan usia 71 tahun dan 191 hari.

Setelah 20 tahun menangani The Gunners, Wenger pun buka suara terkait pembayaran para pemainnya. Menurut Wenger, bayaran tertinggi seorang pemain kala itu hanya mencapai £200 ribu per tahun.

"Saya pikir bayaran rata-rata pemain pada saat itu (1996) hanya sekitar £200 ribu per tahun. Jika saya memberikan gaji pemain terbaik saya pada tahun itu dan seperti apa mereka sekarang, Anda pasti akan melihat perubahannya," jelasnya.

Arsene Wenger akan menjalani laga ketujuh bersama Arsenal pada ajang Premier League 2016-2017 dengan bertandang ke markas Burnley, Turf Moor Stadium, Minggu (2/10/2016).

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer