Sukses


Guardiola Dinilai Lebih Sombong ketimbang Mourinho

Bola.com, St Petersburg - Pelatih Zenit St Petersburg, Mircea Lucescu, menilai Pep Guardiola merupakan sosok yang lebih sombong ketimbang Jose Mourinho.

Guardiola selama ini dikenal sebagai sosok yang tenang dan tak pernah menyerang klub ataupun sosok pelatih lain yang menjadi rivalnya. Sedangkan Mourinho terkenal dengan sosok yang berprinsip, memiliki ego tinggi, dan suka melayangkan perang urat syaraf dengan rivalnya.

Namun, stigma tersebut nyata berbanding terbalik di mata Lucescu. Meski demikian, pelatih asal Rumania itu tetap mengakui keduanya merupakan sosok pelatih yang hebat di dunia.

"Mourinho adalah pribadi yang luar biasa, tetapi menurut pandangan saya di dunia sepak bola semuanya jelas berbeda. Sebab, saya memiliki mentalitas menyerang," kata Lucescu.

"Semua klub saya berhasil memecahkan rekor dalam hal mencetak gol. Mourinho terlihat sombong ketimbang Guardiola, namun yang terjadi kebalikannya. Meski begitu, keduanya adalah pelatih yang sama hebatnya," ucap Lucescu.

Musim ini Mourinho dan Guardiola kembali dipertemukan di Premier League. Sosok keduanya akan selalu menjadi perhatian publik karena mengarsiteki klub yang punya rivalitas tinggi.

Mourinho merupakan manajer Manchester United, sedangkan Guardiola menjadi juru taktik Manchester City. Pada pertemuan pertama keduanya dalam laga bertajuk Derby Manchester, Guardiola berhasil mengalahkan tim asuhan Mourinho dengan skor 2-1 di Premier League.

Selanjutnya, keduanya akan dipertemukan dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris di Old Trafford pada 26 Oktober 2016.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer