Sukses


Giggs Prihatin Nasib Rooney di MU dan Timnas Inggris

Bola.com, Manchester - Ryan Giggs prihatin dengan nasib yang tengah mendera mantan rekan setimnya saat berkostum Manchester United, [Wayne Rooney](2623449 "Wayne Rooney"). Giggs merasa Rooney sedang dalam masa sulit menyusul ketidakjelasan status di klub dan timnas Inggris.

Tergusur dari posisi utama di Manchester United berimbas pada nasibnya di timnas Inggris. Rooney pun kembali disorot menyusul kebijakan pelatih Gareth Southgate yang mencopot ban kapten yang selama ini disandangnya.

Southgate memutuskan untuk memberikan ban kapten Tiga Singa kepada Jordan Henderson pada laga melawan Slovenia. Semakin runyam tatkala pelatih sementara Inggris itu juga memutuskan untuk mencadangkan Rooney pada laga tersebut.

Tanpa diperkuat Rooney, Inggris bermain imbang tanpa gol melawan Slovenia di Stadion Stožice, Ljubljana, dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa pada Rabu (12/10/2016) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Rooney baru diturunkan pada menit ke-73 menggantikan Dele Alli.

"Saya melihat seorang pemain (Rooney) tengah melalui masa transisi. Saya juga sempat mengalaminya ketika saya berusia sekitar 29-30 tahun, dimana saat itu saya ditempatkan sebagai pemain sayap dan saya tampil tak begitu baik," kata Giggs.

"Saya merasa iba kepadanya. Jelang akhir musim lalu serta ketika bermain bersama Inggris saat ini, ia lebih cenderung ditempatkan ke dalam. Terkadang ia bermain dengan peran nomer 9 atau nomer 10 sehingga ia terlihat kebingungan dengan posisinya tersebut," lanjutnya.

Wayne Rooney tercatat sebagai pemain kedua yang mengoleksi penampilan terbanyak untuk timnas Inggris dengan mengemas 117 laga. Selain itu ia masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Three Lions dengan torehan 53 gol.

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer