Sukses


Nedved: Ibrahimovic Jadi Penyerang Hebat Berkat Capello

Bola.com, Turin - Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dikenal sebagai predator hasul gol di depan gawang lawan. Mantan rekan Ibra di Juventus, Pavel Nedved, menyebut kegarangan pemain asal Swedia itu dalam mencetak angka merupakan hasil didikan dari pelatih Fabio Capello.

Ibrahimovic bergabung bersama Juventus dari Ajax Amsterdam pada 31 Agustus 2004. Pemain yang kini berusia 35 tahun datang dengan catatan mentereng dengan menciptakan 48 gol dari 110 pertandingan.

Meski demikian, Ibrahimovic sempat kesulitan dalam mencetak gol pada awal kariernya bersama Juventus. Nedved, yang saat ini bekerja sebagai Wakil Presiden Juventus, memaparkan bahwa sikap tegas Fabio Capello yang membimbing Zlatan menjadi pemain yang disiplin dan mampu menyelesaikan setiap peluang menjadi gol.

"Ketika Zlatan datang ke Juventus, dia kesulitan dalam mencetak gol," ucap Nedved kepada Manchester Evening News.

"Apa yang kalian lihat hari ini adalah sesi latihan menembak yang ditugaskan Capello kepada Zlatan setengah jam, setelah sesi latihan resmi," jelas Nedved.

Ibrahimovic bermain selama dua musim bersama Juventus, dari 2004 hingga 2006. Pemain kelahiran 3 Oktober 1981 itu menciptakan 26 gol dari 92 pertandingan. Dia kemudian hijrah ke Inter Milan pada musim 2006-2007.

Setelah itu, Zlatan Ibrahimovic berpetualang ke Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG). Kini, pemain yang memulai karier bersama klub Malmo FF sudah menciptakan enam gol dari 11 laga bersama Manchester United.

Sumber : Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer