Sukses


Jersey Ibrahimovic dan Pogba Buat MU Raup Keuntungan Fenomenal

Bola.com, Manchester - Manchester United memang belum mampu mencatatkan prestasi maksimal musim ini. Meski demikian, Setan Merah sukses menorehkan prestasi dari sisi penjualan jersey dua pemain anyarnya, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

Perusahaan penjualan perangkat olah raga, Sports Direct mengungkapkan, kostum Pogba dan Ibrahimovic menjadi barang yang paling memberikan banyak keuntungan pada penjualan mereka.

Sayang, Sports Direct tak mengungkapkan berapa besar nilai penjualan jersey untuk masing-masing nama. Namun, beberapa waktu lalu, situs Adidas, yang menjadi sponsor Manchester United, mengeluarkan data terkait penjualan jersey Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Khusus Pogba, nilai penjualan mencatat rekor pada tiga pekan pertama dengan nilai 190 juta pounds atau lebih dari Rp 2,85 triliun. Sedangkan angka milik Zlatan Ibrahimovic menembus level 73 juta pounds atau sekitar Rp 1,095 triliun.

Menanggapi hasil penjualan jersey-nya yang meroket, Ibrahimovic beberapa waktu lalu sempat berkelakar bahwa dia memegang peranan besar dalam keberhasilan MU membawa pulang Paul Pogba dari Juventus.

"Akhirnya, jersey saya membawa dia kembali," Tulisan ini pun ditanggapi beragam oleh para fans yang mengikuti akun instagram miliknya.

Kedua pemain ini memang sempat menjadi buah bibir pembicaraan di bursa transfer awal musim 2-16-2017. Ibrahimovic diperbincangkan terkait nama besarnya. Sementara itu, Paul Pogba dipergunjingkan karena harga jualnya yang fenomenal, yakni 89 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun), yang membuatnya menjadi pemain termahal dunia.

Sejauh ini, baru Zlatan Ibrahimovic yang berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Setan Merah. Pemain berkebangsaan Swedia itu sejauh ini 11 kali memperkuat MU dan mencetak 6 gol. Adapun, Pogba baru sekali mencetak angka dari delapan pertandingan.

2 dari 2 halaman

10 Penjualan Jersey Terlaris di Premier League

10 Penjualan Jersey Terlaris di Premier League

Nama besar pemain biasanya berbanding lurus dengan hasil penjualan jersey mereka. Para pendukung suatu klub tertentu umumnya mengoleksi jersey para bintang pemain baru di klub kesayangan mereka.

Meski demikian, ada pula pemain yang hasil penjualan jersey-nya laris manis di pasaran disebabkan penampilan cemerlang mereka. Penyerang muda Setan Merah, Marcus Rashford, menjadi contohnya.

Rashford menjadi buah bibir para pecinta sepak bola Inggris setelah tampil mengesankan bersama MU musim lalu. Dia sukses menciptakan dua gol pada laga debut melawan Midtjylland pada babak kedua besar Liga Europa 2015-2016 (25/2/2016).

Tiga hari berselang, dia menciptakan dua gol ke gawang Arsenal dan membawa Setan Merah menang 3-2 pada ajang Premier League. Total, pemain kelahiran 31 Oktober 1997 itu menciptakan delapan gol dari 18 laga bersama MU musim lalu.

Musim ini, Rashford sudah menciptakan tiga gol pada ajang Premier League dari empat pertandingan. Dia juga menciptakan satu gol saat MU mengalahkan Northampton Town pada ajang Piala Liga Inggris (21/9/2016). Dia menempati posisi kesepuluh penjualan jersey terlaris di Premier League.

10 Penjualan Jersey Terlaris di Premier League:

10. Marcus Rashford (Manchester United)

9. Eden Hazard (Chelsea)

8. Dimitri Payet (West Ham)

7. Sadio Mane (Liverpool)

6. David De Gea (Manchester United)

5. Philippe Coutinho (Liverpool)

4. Mesut Ozil (Arsenal)

3. Alexis Sanchez (Arsenal)

2. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)

1. Paul Pogba (Manchester United)

Sumber: Sports Direct 

Video Populer

Foto Populer