Sukses


Wenger Doakan Cedera Giroud Cepat Sembuh

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai bahwa cederanya penyerang Olivier Giroud merupakan kerugian besar untuk The Gunners. Menurut dia, Meriam London selalu kesulitan mencetak angka saat tak diperkuat Giroud.

Giroud mengalami cedera kaki saat membela Arsenal pada laga melawan Hull City di KCOM Stadium (17/9/2016). Sempat tampil pada laga melawan Chelsea, cedera pemain berkebangsaan Prancis itu kambuh dan absen membela The Gunners pada laga melawan Burnley (2/10/2016).

“Saya adalah pengagum Giroud, karena dia berhasil melalui masa-masa yang sulit dan berbagai kritik. Namun, dia berhasil membuktikannya dengan penampilan yang baik," jelas Wenger.

"Saya selalu bergantung kepada dirinya, terutama pada pertandingan besar. Dia selalu punya jawaban, saat kami kesulitan mencetak gol" dia menambahkan.

Musim ini, Olivier Giroud baru tiga kali tampil memperkuat Arsenal, dengan rincian dua kali di Premier League dan sekali pada ajang Liga Champions.

"Kritik tidak menjatuhkannya. Memang bukan karena dia terbuat dari baja. Dia adalah sosok yang kuat secara mental. Semua orang tentu ingin disukai. Tidak ada yang ingin dibenci. Namun, tidak selalu hal baik yang terjadi pada diri seseorang," sambung Wenger.

Saat ini, Alexis Sanchez memainkan posisi yang ditinggalkan oleh Giroud. Wenger meminta Giroud untuk bertarung memepertahankan tempatnya di tim utama, karena Sanchez punya kelebihan lain, semisal bermain di posisi sayap.

"Sánchez bisa bermain di sayap, dan dia bahagia bisa bermain sebagai penyerang tengah atau pemain sayap. Saya akan menggunakan peran tersebut secara bergantian sebagai bagian dari taktik," jelas Arsene Wenger.

Sumber : Guardian

Video Populer

Foto Populer