Sukses


Peran Kante di Chelsea Dinilai Belum Maksimal

Bola.com, London - Mantan manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, menyebut peran N'Golo Kante di Chelsea masih belum maksimal. Menurutnya, Kante harus meningkatkan performa jika ingin terus menghuni skuat inti The Blues. 

Turut membawa Leicester City menjuarai Premier League musim lalu membuat Chelsea kepincut untuk meminang Kante. Dana 32 juta poundsterling (Rp 509 miliar) dikeluarkan manajemen The Blues untuk mendapatkan servis pemain 25 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas 2016. 

Kehadiran Kante diharapkan dapat menjadi penyeimbang di lini tengah skuat London Biru. Berposisi sebagai holding midfielder, pemain asal Prancis itu piawai mengatur tempo permainan, mengalirkan umpan dari belakang ke depan, serta memutus serangan lawan ketika masih berseragam Leicester. 

Tetapi, Kante belum memperlihatkan hal tersebut saat membela Chelsea. Ketika The Blues kalah 0-3 dari Arsenal pada 24 September 2016, Kante gagal mengawal pergerakan Mesut Ozil. Alhasil, Ozil leluasa mengirimkan umpan dan membobol gawang Chelsea pada menit ke-40. 

"Kehilangan Kante berdampak besar kepada Leicester, namun saya tidak yakin perubahan besar apa yang berhasil dia wujudkan di Chelsea," jelas Redknapp.

"Dia dulunya merupakan ikan besar di kolam yang kecil, saat bergabung dengan Leicester. Untuk saat ini, saya tidak bisa menyebutnya sebagai pemain penting untuk Chelsea," lanjutnya. 

Jelang pertandingan melawan Leicester City, Sabtu (15/10/2016) malam WIB, Redknapp menegaskan N'Golo Kante wajib tampil apik. Jika tidak, dia bakal kehilangan tempatnya di tim inti Chelsea. 

"Chelsea selalu membeli pemain terbaik dengan harga yang mahal, sehingga Kante punya banyak hal untuk dipertaruhkan. Dia datang dari tim kecil dan menjadi bintang di sana. Namun saat ini, dia bermain di salah satu klub terbesar di Eropa," papar Redknapp.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer