Sukses


Prediksi Arsenal Vs Swansea: Ujian Kedua 20 Tahun Karier Wenger

Bola.com, London - Bulan Oktober menjadi bulan yang spesial bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger. Bulan ini menandai dua dekade dia membesut Meriam London. Mampukah dia membawa The Gunners menyapubersih kemenangan?

1 Oktober 1996 Wenger secara resmi ditunjuk sebagai manajer Arsenal. Pria asal Prancis itu mendapatkan kado kemenangan 1-0 melawan Burnley (2/10/2016) pada hari ulang tahun ke-20 nya bersama The Gunners.

Kini, Wenger akan menjalani partai keduanya setelah merayakan dua dekadenya membesut Arsenal. Dia memimpin The Gunners menjamu Swansea City di Emirates Stadium pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (15/10/2016).

"Salah satu hal yang saya temukan di Jepang adalah dari menonton sumo. Pada akhir pertarungan, Anda tidak akan pernah mengetahui siapa yang baru saja menang, siapa yang kalah, karena mereka tidak menunjukkan emosi mereka karena hal itu bisa membuat pemain yang kalah malu," demikian komentar perdana Wenger saat pertama kali menjabat sebagai manajer Arsenal.

"Itu luar biasa. Itulah kenapa saya mencoba mengajari tim saya tentang rasa menghormati lawan. Hanya di Inggris saja semua orang menjulurkan lidahnya ke lawan ketika mereka menang,” dia menambahkan.

Selama 20 tahun masa baktinya, Wenger total memimpin Arsenal dalam 1129 pertandingan. Dia membawa The Gunners meraih 647 kemenangan, 263 imbang, dan 219 kekalahan. Persentase kemenangannya mencapai angka 57,3 persen.

Total, 15 gelar berhasil Arsene Wenger persembahkan selama 20 tahun masa baktinya di Arsenal. Sang Profesor mengantar Meriam London meraih tiga gelar Premier League, enam gelar Piala FA dan FA Community Shield.

Meski demikian, Swansea City bukanlah lawan yang mudah. Apalagi, Arsenal memiliki rekor buruk saat menghadapi The Swan dalam lima pertandingan terakhir. Meriam London hanya mampu sekali menang dan imbang, serta menelan tiga kekalahan.

Arsenal juga hanya mendapatkan rata-rata 0,8 poin saat menghadapi Swansea City di kandang. Ini merupakan rekor terburuk Arsenal saat menghadapi sebuah tim di kandang sendiri.

"Saya harus katakan hal negatif datang sangat cepat. Itu adalah virus yang sangat cepat datang namun sangat lambat untuk hilang. Saya percaya, saat ini atmosfernya sedang positif. Kami telah mempersempit jarak dengan tim papan atas dan kami harus melanjutkannya," kata Wenger.

"Fans adalah bagian dari permainan kami dan mereka punya hak untuk marah dan bahagia. Pekerjaan saya adalah untuk fokus dan membuat mereka senang," dia menambahkan.

Di sisi lain, penampilan Swansea City pada ajang Premier League musim ini amat buruk. Si Angsa baru sekali meraih kemenangan dari tujuh pertandingan. Sisanya, mereka menelan lima kekalahan dan sekali imbang.

Performa buruk itu membuat manajemen Swansea City memutuskan mendepak Francesco Guidolin dari kursi pelatih. Mantan pelatih timnas Amerika Serikat dan Mesir, Bob Bradley, ditunjuk sebagai penggantinya.

"Bila saya Bob Bradley, saya mungkin akan menunggu hingga hari Senin untuk mengambil alih jabatan pelatih. Ini pertandingan pertama yang sulit," ungkap legenda Arsenal, Paul Merson.

"Swansea memiliki beberapa catatan hebat di Emirates dan Arsenal beruntung saat melawan Burnley, tapi saya melihat Arsenal akan menang pada laga ini," dia menambahkan.

"Apa yang membuat saya terkesan bersama Arsenal adalah mereka tak main bagus melawan Southampton dan Burnley, tapi mereka memenangkan keduanya. DI tahun sebelumnya mereka mungkin akan kehilangan poin," ujar Merson.

Arsenal tidak bisa diperkuat tiga pemainnya, Per Mertesacker, Danny Welbeck, dan Olivier Giroud pada laga nanti akibat cedera. Adapun, kondisi Carl Jenkinson dan Aaron Ramsey masih diragukan.

Sementara itu, Swansea City tampil tanpa Nathan Dyer yang mengalami cedera. Federico Fernandez, Fernandon Llorente, dan Jefferson Montero diragukan bisa tampil akibat cedera.

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Cazorla, Xhaka; Walcott, Ozil, Iwobi; Sanchez.

Swansea City (4-3-3): Fabianski; Rangel, Hoorn, Amat, Naughton; Fer, Britton, Cork, Routledge, Baston, Sigurdsson.


Head to Head:
03/03/16 Arsenal 1-2 Swansea City (Premier League)
31/10/15 Swansea City 0-3 Arsenal (Premier League)
12/05/15 Arsenal 0-1 Swansea City (Premier League)
09/11/14 Swansea City 2-1 Arsenal (Premier League)
26/03/14 Arsenal 2-2 Swansea City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:
02/10/16 Burnley 0-1 Arsenal (Premier League)
29/09/16 Arsenal 2-0 FC Basel (Liga Champions)
24/09/16 Arsenal 3-0 Chelsea (Premier League)
21/09/16 Nottingham Forest 0-4 Arsenal (EFL Cup)
17/09/16 Hull City 1-4 Arsenal (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Swansea City:
01/10/16 Swansea City 1-2 Liverpool (Premier League)
24/09/16 Swansea City 1-3 Manchester City (Premier League)
22/09/16 Swansea City 1-2 Manchester City (EFL Cup)
18/09/16 Southampton 1-0 Swansea City (Premier League)
11/09/16 Swansea City 2-2 Chelsea (Premier League)

Persentase Bola.com:

Arsenal 55-45 Swansea City

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer