Sukses


Jadi Mahasiswa, Eks Pemain MU Main Bela Tim Kampus

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Park Ji-sung, tampil dalam sebuah laga universitas di Inggris. Park membela De Montfort University saat berhadapan dengan Vice-Chancellors XI pada Senin (10/10/2016) lalu.

Ini merupakan pengalaman baru bagi para pemain serta penonton untuk bisa menyaksikan eks pemain profesional bermain. Meski akhirnya Park gagal membawa De Montfort menang karena takluk 1-7 dari sang lawan.

"Ya, Park Ji-sung terlihat masih bagus bermain. Dia awalnya bermain sebagai gelandang bertahan, lalu sedikit-sedikit maju ke depan. Para penonton terpukau dengan permainannya," kata Adam Redfern, salah satu pemain lawan Park.

Saat ini, Park sedang menyelesaikan gelar di bidang manajemen olahraga selama tiga bulan di De Monfrot University, Leicester. Selanjutnya, Park akan melanjutkan studi di Italia dan Swiss.

Park harus hidup di lingkungan kampus yang selama ini tidak pernah dialaminya. Beberapa temannya mengaku, Park hidup normal seperti mahasiswa tanpa ingin diperlakukan khusus karena dia mantan pemain profesional.

"Park mungkin kaya. Namun, dia tidak membeli rumah di sini. Dia tinggal di sebuah apartemen murah dan banyak mahasiswa juga tinggal di sana. Tetapi, saya yakin dia tinggal di sana dengan keluarga dan anak-anaknya," lanjut Adam.

Park pernah memiliki karier cemerlang ketika bergabung di Manchester United pada 2005-2012. Pemain Korea Selatan itu tampil lebih dari 200 pertandingan dan memenangi 13 gelar untuk The Red Devils.

Sosok yang kini berusia 35 tahun itu kemudian pindah ke Queens Park Rangers dan pensiun di PSV Eindhoven pada akhir musim 2013-2014. PSV juga merupakan mantan klubnya pada periode 2003-2005.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer