Sukses


Komentari Wasit Duel Liverpool Vs MU, Mourinho Terancam Sanksi FA

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho menyebut wasit Anthony Taylor akan berada di bawah tekanan saat memimpin laga Manchester United kontra Liverpool. Akibat komentarnya itu, Mourinho terancam sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

MU akan bertandang ke markas The Reds di Stadion Anfield dalam laga pekan kedelapan Premier League, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. FA menunjuk Anthony Taylor yang telah menjadi wasit di Premier League sejak musim 2010-2011 sebagai pengadil duel Si Merah kontra Setan Merah. 

Namun keputusan FA mendapat penolakan dari pendukung Liverpool. Taylor yang berasal dari Wythenshawe, selatan Kota Manchester, dinilai akan berat sebelah dalam memimpin pertandingan bertajuk North-West Derby tersebut.

Jose Mourinho pun buka suara terkait penolakan suporter Liverpool. Menurut manajer asal Portugal itu, tekanan dan intervensi dari Liverpudlian akan membuat Anthony Taylor kesulitan membuat keputusan yang adil saat memimpin pertandingan.

"Saya rasa Taylor adalah wasit yang bagus. Akan tetapi, saya pikir seseorang dengan intervensi yang diterima akan merasakan tekanan dalam dirinya. Saya pikir situasi ini terasa sulit baginya untuk memiliki kinerja yang bagus dalam laga nanti," kata Mourinho.

Ucapan manajer 53 tahun tersebut dinilai telah melanggar peraturan FA. Sebab sejak 2009, FA melarang manajer dan pemain di Inggris untuk membuat komentar yang bermaksud mengintimidasi atau memengaruhi wasit sebelum pertandingan.

"Klub disarankan untuk tidak membuat komentar di media, baik itu manajer, pemain atau ofisial klub mengenai ofisial pertandingan yang ditunjuk sebelum laga, termasuk komentar sebelum pertandingan," bunyi pernyataan FA beberapa waktu lalu.

Alhasil, Jose Mourinho bakal dipanggil oleh FA terkait ucapannya tersebut. FA akan melakukan penyelidikan dan mengkaji apakah mantan manajer Chelsea itu layak dijatuhi sanksi akibat komentarnya terhadap wasit Anthony Taylor.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer