Sukses


Mourinho Sejajarkan Laga Liverpool Vs MU dengan El Clasico

Bola.com, Manchester - Manajer Jose Mourinho akan menjalani laga panas bersama Manchester United melawan Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (18/10/2016). The Special One menyejajarkan laga nanti seperti El Clasico.

"Menjadi manajer Manchester United sangat berarti. Saya tidak bisa membandingkan sejarah pertemuan Chelsea kontra Liverpool dengan Manchester United melawan Liverpool," kata Mourinho.

"Ini merupakan pertandingan besar yang bisa disejajarkan dengan Inter Milan versus AC Milan, Real Madrid kontra Barcelona, atau mungkin FC Porto melawan Benfica," Mourinho melanjutkan.

Namun, saat ini banyak yang meragukan Mourinho akan unggul atas Jurgen Klopp dalam pertandingan ini, salah satunya adalah legenda Manchester United, Gary Pallister. Menurut dia, selain membentuk ulang tim Manchester United, Jose Mourinho juga harus membuktikan dirinya tetaplah The Special One.

"Jose sudah mengubah komposisi tim, namun dia masih mencari cara terbaik untuk memainkannya. Jadi saya bisa memaklumi, bahwa hal tersebut membutuhkan waktu yang lama," jawab Pallister.

Liverpool memiliki posisi yang lebih baik di papan klasemen, dibandingkan dengan Manchester United. Bersama Manchester City, Liverpool sejauh ini menjadi tim yang paling produktif dengan menciptakan 18 gol dari tujuh pertandingan. The Reds menghuni posisi keempat dengan 16 poin.

Sementara itu, Manchester United berada di posisi keenam klasemen Premier League dengan mengemas 13 poin. Terakhir, Setan Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Stoke City (2/10/2016).

Namun, yang perlu diperhatikan adalah Liverpool sudah kebobolan 10 gol. Dikutip dari SoccerStats, empat di antaranya terjadi dalam menit ke 61-75. Statistik ini menunjukkan meski Liverpool produktif soal mencetak gol, pertahanan mereka cenderung longgar pada babak kedua. Hal itu disebabkan The Reds kurang cakap dalam mengantisipasi serangan balik.

Pada pertandingan Arsenal vs Liverpool pada tanggal 14 Agustus 2016, yang berakhir dengan 4-3 untuk kemenangan Liverpool, 2 gol Arsenal di antaranya terjadi pada menit 61-75, yakni gol Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-64, dan Calum Chambers pada menit 75.

Sedangkan pada pertandingan Tottenham Hotspur melawan Liverpool pada tanggal 27 Agustus 2016 yang berakhir dengan skor 1-1, satu gol Tottenham diciptakan oleh Danny Rose pada menit ke-72.

Sumber : Soccerstats

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer