Sukses


Raih 6 Kemenangan Beruntun, Walcott Pede Bawa Arsenal Juara

Bola.com, London - Arsenal memetik enam kemenangan beruntun pada ajang Premier League 2016-2017. Menanggapi hal itu, penyerang Theo Walcott menilai timnya memiliki ambisi besar untuk menjadi juara Premier League musim ini.

Teranyar, Arsenal mengalahkan Swansea City, Sabtu (15/10/2016). Walcott tampil sebagai bintang kemenangan Arsenal pada pertandingan itu dengan menciptakan sepasang gol, menit ke-26 dan (33').

Satu gol The Gunners lainnya dicetak oleh Mesut Ozil pada menit ke-57. Dua gol balasan Swansea City lahir melalui aksi Gylfi Sigurdsson (38') dan Borja (66').

"Pada saat melawan Swansea, kami harus bermain dengan pintar dan lebih sabar. Memang sebaiknya meraih hasil kemenangan di kandang. Tapi terkadang, itu sulit dicapai, apalagi bermain dengan 10 pemain," jelas Walcott.

"Saya tidak melihat papan klasemen. Dan saya rasa, yang kami bisa lakukan adalah bermain lebih baik daripada lawan kami, dan fokus pada kemenangan," Walcott menambahkan.

Arsenal pada musim lalu sempat berada di puncak klasemen hingga paruh pertama. Namun, penampilan The Gunners menurun drastis pada paruh kedua musim sehingga mereka harus merelakan trofi Premier League jatuh ke tangan Leicester City.

"Kami sempat menempati papan klasemen pada awal musim lalu. Namun, hasil yang kami dapatkan tidak memuaskan. Kami terbebani hal tersebut pada dua pertandingan awal musim ini, namun saya berharap agar hal tersebut tidak berulang," lanjutnya.

"Dengan skuat yang kami miliki, jika kami tetap menjaga situasi skuat tetap prima, saya pikir kami bisa membuat kejutan musim ini," tegas Walcott.

Kemenangan melawan Leicester City mengantar Arsenal menghuni posisi kedua klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 19 poin. Meriam London kalah selisih gol dari Manchester City yang menghuni posisi puncak.

Sumber : BT Sport

Video Populer

Foto Populer