Sukses


Gelandang Muda Chelsea Kirim Pesan Penting untuk Antonio Conte

Bola.com, London - Gelandang muda Chelsea, Nathaniel Chalobah, ingin agar manajer Antonio Conte lebih banyak memberikannya kesempatan bermain. Untuk itu, dia berjanji akan berlatih keras dan membuktikan diri di lapangan.

Chalobah bergabung bersama akademi Chelsea pada usia 10 tahun dan mendapatkan kontrak profesional pertamanya saat berusia 17 tahun pada 2012. Setelahnya, dia menjalani enam masa peminjaman ke Watford, Nottingham Forest, Middlesbrough, Burnley, Reading, dan Napoli.

Musim ini, Chalobah sudah tiga kali tampil membela Chelsea, dengan rincian dua kali pada ajang Premier League 2016-2017 dan sekali pada ajang Piala Liga Inggris.

Pada partai melawan Leicester City, Sabtu (15/5/2016), Chalobah masuk menggantikan Pedro Rodriguez pada menit ke-68. Pemain kelahiran 12 Desember 1994 itu menjadi aktor bagi terciptanya gol ketiga The Blues yang dicetak oleh Victor Moses pada menit ke-80.

"Saya merasa manajer berusaha memberikan kesempatan kepada para pemain muda dan lulusan akademi Chelsea. Setiap saat, semua orang di klub bekerja sama dan berusaha melakukan hal yang terbaik," ujar Chalobah.

"Saya berharap mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Hal yang bisa saya lakukan hanyalah berusaha mengerahkan kemampuan terbaik pada saat latihan. Kemudian, kita lihat saja apa yang bakal terjadi," dia menambahkan.

Musim lalu, Chalobah sempat merasakan atmosfer Serie A Italia dengan memperkuat Napoli. Dia melakoni debut bersama Partenopei pada laga Liga Europa melawan Legia Warsawa (1/9/2016). Total, dia bermain lima kali.

"Saya menjalani banyak masa peminjaman. Beberapa di antara bagus dan buruk. Saya mencoba belajar sebanyak mungkin dan saya merasa hal itu kini banyak membantu saya," Chalobah menyambung.

"Jika Anda adalah pemain muda di Chelsea, Anda harus selalu percaya bahwa kemampuan Anda cukup bagus. Kita takkan pernah tahu apa yang bakal terjadi," tutur Chalobah.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer