Sukses

Ternyata, Ter Stegen Kiper Incaran Utama Guardiola

Bola.com, Manchester - Sebelum memutuskan memboyong kiper Claudio Bravo dari Barcelona, manajer Manchester City, Pep Guardiola, lebih dulu memberikan penawaran kepada Marc-Andre ter Stegen.

Pep Guardiola membuat keputusan mengejutkan di awal kepemimpinannya di Manchester City. Pria berkebangsaan Spanyol itu mencopot Joe Hart dari posisi penjaga gawang utama.

Pep kemudian membidik beberapa penjaga gawang. Ter Stegen dan Bravo berada di datfar teratas. Pep sebenarnya ingin agar Ter Stegen yang menjadi kiper utama pengganti Hart.

Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Ter Stegen. Pep kemudian memboyong Bravo. dengan banderol 15,4 juta poundsterling, atau sebesar Rp 239 miliar.

"Jika kalian membicarakan soal bursa musim panas lalu, saya tidak pernah menghubungi Messi, Luis Suarez, Sergio Busquet, Andres Iniesta, saya tidak pernah menghubungi mereka," ungkap Guardiola.

"Tetapi, untuk Ter Stegen, saya tahu dia ingin bermain sepanjang waktu. Saya kemudian menghubunginya, dan dia mengaku tidak senang dengan situasi dimana dia kurang memiliki waktu bertanding yang cukup," dia menambahkan.

Claudio Bravo dan Ter Stegen bergabung bersama Barcelona pada musim 2014-2015. Keduanya bersaing untuk memperebutkan tempat utama. Manajer Barcelona saat itu, Luis Enrique kemudian menetapkan bahwa Claudio Bravo berdiri di bawah mistar gawang pada laga La Liga. Sementara itu, Ter Stegen menjaga gawang saat Barcelona bertanding di Champions League dan Copa del Rey.

Sumber: Dailymail 

3 Komentar

Video Populer

Foto Populer