Sukses

Jurgen Klopp Dinilai Salah Taktik Lawan MU

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Phil Thompson, menilai salah satu alasan The Reds gagal menang atas Manchester United (MU) karena Jurgen Klopp salah menerapkan strategi memainkan Daniel Sturridge di barisan depan. 

Klopp memainkan formasi 4-3-3. Namun, sepanjang pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol itu, Sturridge terkesan tumpul karena mendapat penjagaan ketat dari duet bek Setan Merah, Eric Bailly dan Chris Smalling. 

"Pada pertandingan itu, MU bertahan dengan sangat ketat, dan sangat sulit bagi Sturridge untuk mendapatkan ruang tembak. Smalling dan Bailly melakukan tugas yang baik untuk mengikutinya (Sturridge)," ungkap Thompson. 

"Saya tidak bisa menyalahkan Sturridge, karena dia memang tidak memiliki ruang untuk berlari di kotak penalti MU," ia menambahkan. 

Thompson juga menyebutkan, Lallana yang masuk menggantikan Sturridge, pun mengalami situasi sama, meski eks pemain Southampton tersebut dapat menciptakan lebih banyak operan dan mendapatkan ruang untuk bergerak. 

"Saya yakin Sturridge sangat kecewa saat diganti, namun saya akui Lallana lebih kreatif dalam melakukan serangan," tutur Thompson. 

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer