Sukses

David Luiz: Diego Costa Bagaikan Pejuang Sejati

Bola.com, London - Penyerang Chelsea, Diego Costa, saat ini duduk di puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League 2016-2017. Menanggapi performa gemilang Costa, bek David Luiz menyebut pemain asal Spanyol itu memiliki mental pantang menyerah seperti pejuang.

Diego Costa menciptakan tujuh gol dari delapan laga untuk Chelsea pada ajang Premier League 2016-2017. Pemain berusia 28 tahun itu unggul satu gol dari bomber Everton, Romelu Lukaku, yang berada di posisi kedua.

Meski demikian, Costa kerap mendaptkan kritik karena sikap bengalnya. Teranyar, dia meminta diganti saat Chelsea berhadapan melawan Leicester City, Sabtu (15/10/2016). Dia sempat beradu mulut dengan manajer Antonio Conte karena permintaannya tak dikabulkan. Atas tindakan tak terpujinya itu, dia mendapatkan peringatan keras dari The Blues.

"Saya suka Diego Costa karena dia tak pernah lupa dari mana dia berasal. Itulah mengapa dia selalu bertarung hingga titik darah penghabisan. Dia tak pernah menyerah. Dia bermain di salah satu klub terbaik dunia dan stadion terbaik. Dia satu di antara penyerang terbaik dunia," ujar Luiz.

"Diego Costa tak pernah lupa ketika dia bermain di Divisi Dua atau Tiga bersama tim kecil, mengalami banyak cedera dan bertarung demi kariernya. Dia tak pernah lupa bahwa dia berasal dari Brasil," dia menambahkan.

Diboyong pada 2007 dari Braga, Costa beberapa kali dipinjamkan oleh Atletico ke klub seperti Celta Vigo, Albacete, Real Valladolid, hingga Rayo Vallecano.

Kariernya mulai menanjak di Atletico sejak musim 2012-2013. Hingga akhirnya Costa diboyong Chelsea pada awal musim 2013-2014, selepas mengantarkan Atletico ke final Liga Champions.

"Saya suka orang-orang seperti ini. Itu karena mereka selalu ingin memberikan segalanya. Saya suka cara dia bermainnya. Saya senang karena dia bermain di tim saya," sambung Luiz.

"Sangat sulit untuk menghadapi pemain seperti dia! Saya lebih baik menjadi temannya. Dia selalu membuat pemain bertahan lawan mengalami kesulitan," tutur David Luiz.

Sumber: Chelsea

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer