Sukses


Jurgen Klopp Akui Liverpool Punya Kelemahan

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, mengakui kalau timnya masih memiliki kelemahan dalam mengantisipasi serangan lawan dari situasi bola mati. 

Hingga pekan kedelapan Premier League, Liverpool baru mencatatkan satu clean sheet, yaitu saat bermain 0-0 dengan Manchester United, pekan lalu. Sebelumnya, The Reds sudah kebobolan sepuluh gol dari tujuh pertandingan.

Catatan ini membuat Klopp memahami kalau mereka membutuhkan lini pertahanan yang unggul dalam bola-bola atas.

Pada pekan kesembilan mendatang, The Reds akan menjamu West Bromwich Albion yang memiliki catatan bagus dalam mencetak gol dari posisi bola mati. Skuat asuhan Ton Pulis itu sudah mencetak empat gol yang berawal dari sepak pojok.

Catatan ini merupakan catatan tertinggi untuk gol dari posisi set-pieces pada hingga pekan kedelapan Premier League 2016-17. Meskipun mempunyai pencapaian yang kurang bagus dalam antisipasi bola mati, Klopp mengaku optimistis anak asuhnya mampu meraih hasil positif.

"Kabar baik jelang laga melawan West Brom adalah mereka akan kesulitan mengungguli kami dalam permainan terbuka, namun kabar buruknya adalah kami tidak bisa bertahan 100% pada posisi set-pieces. Kami harus benar-benar konsentrasi karena kondisi itu pasti terjadi," ungkap Klopp.

Liverpool saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 17 poin. 

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer