Sukses


Koleksi Gol Mesut Ozil di Arsenal Makin Membaik

Bola.com, London - Mesut Ozil tampil gemilang saat Arsenal menang 6-0 atas Ludogorets Razgrad pada matchday ketiga Grup A Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB. Ozil mencetak hattrick pada menit ke-56, 83' dan 87'.

Manajer The Gunners, Arsene Wenger, memuji penampilan gelandang timnas Jerman tersebut. Menurut Wenger, koleksi gol Ozil bersama Arsenal semakin membaik dalam beberapa musim terakhir. 

"Selama ini dia selalu menyodorkan bola-bola matang bagi striker, sekarang dia sukses mencetak gol dengan caranya sendiri, plus hasil layanan rekan setimnya. Saya yakin, dia akan semakin seimbang, baik dalam melayani teman maupun merobek jala lawan," sebut Wenger.

Menurut catatan Skysport, Mesut Ozil sudah mencetak enam gol di Premier League dan Liga Champions musim ini. Untuk mencapai jumlah tersebut, dia butuh waktu 795 menit bermain, atau satu gol setiap 132,5 menit. 

Torehan tersebut jauh lebih baik dibandingkan tiga musim sebelumnya. Pada musim 2013-2014, Ozil yang lebih sering menjadi kreator gol tercatat mengukir enam gol di Premier League dan Liga Champions.

Jumlah itu sama dengan musim ini, namun waktu yang dibutuhkan jauh lebih lama, yakni 2.818 menit untuk mendapatkan enam gol. Itu berarti, Mesut Ozil butuh waktu 469,7 menit untuk mencetak satu gol pada musim 2013-2014. 

Pada musim 2014-2015, Ozil hanya mencetak empat gol di Premier League. Waktu bermainnya pada musim tersebut lebih sedikit daripada musim sebelumnya, yakni 2.179 menit untuk menorehkan gol tersebut. 

Selanjutnya, Ozil mendapatkan waktu bermain yang lebih lama pada tahun ketiganya di Arsenal, yakni musim 2015-2016. Gelandang 28 tahun tersebut berhasil mencetak delapan gol pada musim lalu. Demi bisa mencetak delapan gol itu, Mesut Ozil membutuhkan waktu bermain 3.769 menit atau 471,1 menit per satu gol. 

Sumber : Skysport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer