Sukses


Jose Mourinho Bandingkan MU dengan Chelsea

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai skuat Chelsea pada 2005 sangat berbeda jika dibandingkan dengan Setan Merah saat ini. 

Pernyataan itu diungkapkan Mourinho menjelang pertemuan kedua klub pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). 

Hingga pekan kedelapan, Chelsea menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 16, sedangkan MU berada di posisi ketujuh dengan perolehan poin 14. 

"Tidak tersentuh pada era saat ini artinya adalah semangat tim, komitmen besar, serta kebanggaan untuk klub, dan menghormati para suporter. Hal-hal itulah yang seharusnya tidak tersentuh, bukan para pemain," ujar Mourinho. 

Mourinho pernah melatih Chelsea selama dua periode pada 2004-2007 dan 2013-2015. Pada awal karier bersama Stamford Bridge, Mourinho memiliki skuat yang diisi pemain-pemain seperti John Terry, Frank Lampard, Joe Cole, Petr Cech. 

Bersama mereka, Mourinho mampu mempersembahkan trofi Premier League pada 2005 dan mencatat rekor hanya satu kalah selama semusim. Selain itu, manajer asal Portugal tersebut mampu meraih gelar Piala Liga Inggris dan menjadi semifinalis Liga Champions. 

Ketika ditanya perbedaan antara skuat Chelsea pada periode tersebut dengan MU saat ini, Mourinho mengatakan, "Itu sudah 11 tahun lalu. Premier League berada dalam situasi berbeda, dan kami (Chelsea) adalah tim terbaik sejauh ini. Jadi, itu memang cerita yang berbeda."

Sumber: The National

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer