Sukses


Guardiola Tegaskan Aguero dan Kompany Tetap di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tak akan pernah melepas Sergio Aguero dan Vincent Kompany ke klub lain. Bagi Guardiola, peran kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan The Citizens.

Dalam dua laga terakhir, Aguero harus duduk di bangku cadangan. Ketika Man City bermain imbang 1-1 melawan Everton pada laga pekan kedelapan Premier League, 15 Oktober 2016, Aguero hanya tampil selama 34 menit.

Sementara itu, saat The Citizens menelan kekalahan 0-4 dari Barcelona dalam laga ketiga Grup C Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB, bomber timnas Argentina tersebut baru masuk ke lapangan pada menit ke-79 menggantikan Ilkay Gundogan.

Di sisi lain, Vincent Kompany juga belum mendapat kesempatan untuk tampil secara penuh pada musim ini. Cedera pangkal paha membuatnya baru dua kali tampil, yakni saat bersua Everton, serta menghadapi Swansea City di Piala Liga Inggris musim ini.

Mulai kehilangan tempat di skuat utama membuat keduanya dikabarkan berencana angkat kaki dari Stadion Etihad pada akhir musim ini. Namun, Guardiola memastikan jika Aguero dan Kompany akan tetap berada di Manchester City.

"Saya mengambil keputusan dengan rencana saya, dan rencana saya untuk Kompany dan Aguero adalah mereka memiliki masa depan di Manchester City," kata Guardiola.

"Vincent Kompany tidak fit, masih belum sepenuhnya pulih. Itu sebabnya kami tidak membawanya pada laga kontra Barcelona. Biasanya Vincent Kompany ada di bangku cadangan. Namun dia tidak fit," lanjutnya.

"Saya menghormati Sergio Aguero, mencadangkannya adalah keputusan taktik. Saya ingin satu pemain lebih banyak di lini tengah dengan Kevin De Bruyne. Saya telah berbicara dengannya tentang itu, dia begitu pengertian. Dia banyak membantu kami dari bangku cadangan pada menit akhir," paparnya.

Manchester City saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 19 poin. Pada pertadingan pekan kesembilan, mereka akan menjamu Southampton di Stadion Etihad, Minggu (23/10/2016) malam WIB.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer