Sukses


Conte: Chelsea Masih Trauma Kegagalan bersama Mourinho

Bola.com, London - Chelsea akan berhadapan melawan Manchester United, yang kini diarsiteki oleh Jose Mourinho, di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan timnya masih trauma dengan pencapaian buruk saat The Blues masih dipimpin Mou.

Tampil sebagai juara musim 2014-2015, Chelsea tampil buruk pada ajang Premier League 2015-2016. Di bawah besutan Mourinho, The Blues menelan sembilan kekalahan dari 16 laga awal. Alhasil, manajemen memutuskan mendepak The Special One dari kursi pelatih.

Chelsea kemudian menunjuk Guus Hiddink sebagai manajer sementara. The Blues mengakhiri kompetisi Premier League 2015-2016 dengan berada di posisi kesepuluh berbekal raihan 50 poin.

"Kami tampil buuruk musim lalu dan hanya mampu menempati posisi kesepuluh. Waja rasanya jika para pemain masih menyisakan sedikit trauma," ujar Conte.

"Mereka mengalami trauma di pikiran mereka. Dalam situasi seperti ini, mereka berisiko kehilangan kepercayaan diri. Oleh karenanya, saya selaku bilang kepada para pemain bahwa ini adalah musim baru Chelsea yang amat penting," dia menambahkan.

Sejauh ini, penampilan Chelsea bersama Conte belum terlalu memuaskan. The Blues berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan bermodalkan 16 poin, hasil dari lima kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah.

"Amat sulit untuk merubah apa yang terjadi musim lalu. Satu-satunya cara adalah dengan bekerja keras bersama dengan para pemain, klub, dan suporter. Sulit untuk melupakan apa yang terjadi musim lalu," sambung Antonio Conte.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer