Sukses


Klopp Yakin Sturridge Bakal Akhiri Puasa Gol

Bola.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, sedang mengalami paceklik gol. Meski demikian, manajer The Reds, Jurgen Klopp, optimistis pemain asal Inggris itu akan menemukan kembali ketajamannya dalam mencetak gol.

Daniel Sturridge hingga saat ini belum menciptakan gol untuk Liverpool pada ajang Premier League musim ini. Mantan penggawa Chelsea itu baru melesakkan dua gol dari tujuh laga bersama The Reds. Dia menciptakan gol tersebut saat The Reds mengalahkan Burton Albion pada babak kedua Piala Liga Inggris (23/8/2016).

"Saya tahu bagaimana perasaan Sturridge. Terkadang gol dengan mudah datang kepadanya, namun ada saat dia kesulitan melakukan itu," ujar Klopp.

"Selalu ada momen dimana saya mengira Sturridge punya kesempatan bagus untuk cetak gol. Walaupun pada akhirnya itu tidak terjadi, tapi dia harus terus berjuang," dia menambahkan.

Klopp menilai kejadian yang dialami Sturridge sama dengan mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. Sejak mencetak gol ke gawang Yunani pada tanggal 8 Juni 2012 di Piala Eropa 2012, Lewandowski tidak lagi subur bersama timnas. Dia kembali bisa mencetak gol untuk timnas, yakni pada tanggal 30 Juni 2016, yakni saat melawan Portugal di Piala Eropa 2016.

"Lihat saja Lewandwoski, ada saat dimana dia butuh waktu yang lama untuk cetak gol. Kadang saya tidak percaya mengapa hal itu terjadi," sambung Klopp.

Daniel Sturridge memiliki kesempatan untuk menciptakan gol perdananya pada ajang Premier League 2016-2017 saat Liverpool menjamu West Bromwich Albion di Stadion Anfield, Sabtu (22/10/2016).

Sumber : Metro

Video Populer

Foto Populer