Sukses


Prediksi Chelsea Vs Manchester United: Masih Spesial, Mourinho?

Bola.com, London - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, akan menjalani pertandingan berat ketika bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, pada laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (23/10/2016). 

Ini adalah kali pertama Mourinho datang ke kandang Chelsea sebagai pelatih klub Inggris lain. Manajer asal Portugal tersebut sebelumnya pernah melatih The Blues selama dua periode, yakni pada 2004-2007 dan 2013-2015. 

"Saya meninggalkan klub dengan perasaan nyaman. Saya memberikan segalanya untuk klub dan saya ingin menjaga kenangan indah tersebut. Namun, saya akan menyimpannya sendiri. Saya sekarang akan datang untuk bertanding," ujar Mourinho.

Di ajang Premier League 2016-2017, posisi Chelsea lebih baik ketimbang MU. Chelsea menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 16, sedangkan MU masih berada di posisi ketujuh dengan perolehan poin 14. 

Hanya saja, MU memiliki modal bagus. Pada pertandingan terakhir di ajang Liga Europa, MU sukses mengalahkan Fenerbahce, 4-1. Paul Pogba pun mulai menunjukkan kualitasnya dengan menyumbang dua gol pada laga tersebut. 

"Menurut saya, pertandingan ini (melawan Chelsea) terlihat akan berlangsung ketat. Kami berada dalam periode seperti terkadang mendapat hasil bagus, namun setelahnya tidak terjadi seperti demikian. Kita lihat saja nanti," kata Mourinho. 

Di sisi lain, Chelsea yang tidak mengikuti turnamen Eropa, sedang berupaya kembali ke performa terbaik. Setelah dikalahkan Arsenal 0-3 pada 24 Oktober lalu, Chelsea mulai menemukan ritme dengan meraih kemenangan atas Hull City dan Leicester City. 

Chelsea juga memiliki catatan bagus jika menghadapi MU. Dari total enam pertemuan terakhir, Chelsea mampu meraih dua kemenangan, dan sisanya berakhir imbang. Teranyar, mereka bermain 1-1, di Stamford Bridge, 7 Februari lalu. 

"Pada Minggu, kami akan menghadapi tim hebat. Saya ingin melihat perkembangan setelah kekalahan melawan Arsenal dan Liverpool. Saya yakin mengenai hal ini karena saya melihat komitmen luar biasa dari para pemain pekan ini," tutur Conte.

Terkait komposisi pemain, kedua tim ditengarai bakal menurunkan skuat terbaik. Conte diprediksi akan mempertahankan formasi 3-4-3 dengan menempatkan Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta di sektor belakang. 

Di lini tengah, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Nemanja Matic, dan Victor Moses menjadi pilihan. Sementara itu, Cecs Fabregas belum dapat ikut ambil bagian pada pertandingan ini karena dikabarkan masih menjalani proses pemulihan cedera. 

Untuk posisi lini depan, Diego Costa bakal diplot kembali sebagai penyerang tengah, meski striker asal Spanyol itu sempat bersitegang dengan Conte. Adapun Eden Hazard dan Willian akan bertugas dari sisi sayap untuk membongkar pertahanan lawan. 

Demikian halnya dengan MU. Posisi 4-2-3-1 diperkirakan akan tetap menjadi andalan. Wayne Rooney, yang bermain 90 menit ketika menghadapi Fenerbache, ditengarai bakal kembali dicadangkan. Posisi sang kapten akan diambil ailh Paul Pogba. 

Zlatan Ibrahimovic akan mengisi posisi lini depan. Penyerang asal Swedia tersebut akan dibantu Marcus Rashford dan Anthony Martial yang diplot sebagai gelandang sayap. Posisi holding milfielder ditempati Ander Herrera dan Marouane Fellaini. 

Prakiraan susunan pemain:
Chelsea: Thibaut Courtois; Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, N'Golo Kante, Nemanja Matic, Victor Moses; Eden Hazard, Diego Costa, Willian
Manajer: Antonio Conte

Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, Daley Blind; Ander Herrera, Marouane Fellaini, Anthony Martial, Paul Pogba, Marcus Rashford; Zlatan Ibrahimovic
Manajer: Jose Mourinho

Head to head
7/2/2016 - Chelsea 1-1 Manchester United (Premier League)
28/12/2015 - Manchester United 0-0 Chelsea (Premier League)
18/4/2015 - Chelsea 1-0 Manchester United (Premier League)
26/10/2014 - Manchester United 1-1 Chelsea (Premier League)
19/1/2014 - Chelsea 3-1 Manchester United (Premier League)
26/8/2013 - Manchester United 0-0 Chelsea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea
15/10/2016 - Chelsea 3-0 Leicester City (Premier League)
1/10/2016 - Hull City 0-2 Chelsea (Premier League)
24/9/2016 - Arsenal 3-0 Chelsea (Premier League)
21/9/2016 - Leicester City 2-4 Chelsea (Piala Liga Inggris)
17/9/2016 - Chelsea 1-2 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United
21/10/2016 - Manchester United 4-1 Fenerbache (Liga Europa)
18/10/2016 - Liverpool 0-0 Manchester United (Premier League)
2/10/2016 - Manchester United 1-1 Stoke City (Premier League)
30/9/2016 - Manchester United 1-0 Zorya (Liga Europa)
24/9/2016 - Manchester United 4-1 Leicester City (Premier League)

Prediksi Bola.com
Chelsea 55 - 45 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer