Sukses


John Stones Blunder, City Diimbangi Southampton

Bola.com, Manchester - Manchester City gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan secara beruntun. Menjamu Southampton di Etihad Stadium pada pertandingan lanjutan Premier League 2016-2017, Minggu (23/10/2016), City hanya mampu bermain imbang 1-1.

Southampton unggul lebih dulu melalui gol Nathan Redmond pada menit ke-27 setelah memanfaatkan blunder bek Manchester City, John Stones. City menyamakan kedudukan lewat gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-55.

Hasil ini tak merubah posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017. Meski demikian, City dan Arsenal, yang berada di posisi kedua, sama-sama mengumpulkan 20 poin. Southampton menghuni posisi kedelapan dengan 13 angka.

Manchester City tampil dengan skema yang tak biasa pada pertandingan ini. Pep Guardiola menurunkan formasi 4-3-3. Pep memercayakan trio John Stones, Aleksandar Kolarov, dan Vincent Kompany di jantung pertahanan. Sementara itu, trisula Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Kevin De Bruyne menjadi andalan di lini serang.

Southampton tampil dengan skema 4-4-2. Manajer Claude Puel mengandalkan duet Charlie Austin dan Dusan Tadic di lini serang. Adapun, Oriol Romeu bertugas untuk mengatur tempo permainan dari lini tengah.

Pertandingan berjalan ketat sepanjang babak pertama. Kedua tim sama-sama memeragakan pola permainan tertutup. Alhasil, mayoritas pergerakan bola hanya terjadi di lini tengah.

Southampton menjadi tim yang pertama memiliki peluang pada laga ini. Tembakan kaki kanan Nathan Redmond masih sedikit berada di atas mistar gawang City.

Tujuh menit berselang, bek City, John Stones, melakukan kesalahan fatal yang berbuah gol pertama Southampton. Dia salah dalam melakukan back pass.

Bola jatuh di kaki Nathan Redmond. Dengan tenang, dia mengelabui kiper Claudio Bravo dan menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong. Southampton unggul 1-0.

Ekspresi bek Manchester City, John Stones, setelah melakukan blunder yang berujung pada gol pertama Southampton, Minggu (23/10/2016). (AFP)

Manchester City terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Laga menginjak menit ke-38, Ilkay Gundogan melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Arah bola masih berada di atas mistar gawang. Keunggulan 1-0 Southampton bertahan hingga turun minum

Manchester City meningkatkan intensitas serangannya pada babak kedua. 10 menit babak kedua berjalan, City berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi bomber Kelechi Iheanacho.

Umpan Leroy Sane disambut tembakan first time Iheanacho yang gagal diselamatkan kiper Fraser Forster. Skor berubah menjadi 1-1.

Iheanacho hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-69. Menerima umpan terobosan Gundogan, tembakan kaki kanan kerasnya dari jarak dekat berhasil ditepis Forster.

City kembali mendapatkan peluang pada menit ke-84. Penyerang Sergio Aguero melakukan solo run dengan melewati dua pemain bertahan Southampton. Namun, tembakan pemain berkebangsaan Argentina itu melebar di sisi kiri gawang.

Premier League melansir, Manchester City memiliki 64 persen penguasaan bola dan tiga peluang dari 11 percobaan. Adapun, Southampton dua kali mengancam gawang City.

Susunan Pemain:

Manchester City (3-4-3): 1- Claudio Bravo; 24-John Stones, 11-Aleksandar Kolarov, 4-Vincent Kompany (15-Jesus Navas 78'); 8-Ilkay Gundogan, 25-Fernandinho, 21-David Silva, 19-Leroy Sane; 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling, 17-Kevin De Bruyne (72-Kelechi Iheanacho 45').

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Southampton (4-4-2): 1-Fraser Forster; 17-Virgil van Dijk, 6-Jose Fonte, 38-Sam McQueen, 15-Cuco Martina; 14-Oriol Romeu, 8-Steven Davis, 4-Jordy Clasie (23-Piere Hojberg 67'), 22-Nathan Redmond; 10-Charlie Austin, 11-Dusan Tadic (19-Sofiane Boufal 70').

Manajer: Claude Puel (Prancis)

Wasit: Mark Clattenburg

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer