Sukses


Pep Guardiola Ikhlas City Gagal Menang dalam Lima Laga Terakhir

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menerima kegagalan timnya meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Guardiola pun bertekad untuk memperbaiki performa City demi kembali mendulang poin penuh.

The Citizens lagi-lagi gagal memetik kemenangan. Menghadapi Southampton dalam laga pekan kesembilan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (23/10/2016) malam WIB, Man City harus puas bermain imbang 1-1.

Manchester City sempat tertinggal lebih dulu setelah Nathan Redmond mencetak gol pada menit ke-27. Namun, City sukses menyamakan kedudukan lewat tembakan Kelechi Iheanacho menit ke-55.

Hasil ini membuat Man City gagal merengkuh tiga poin dalam lima pertandingan secara beruntun. Sebelumnya mereka ditahan 3-3 oleh Celtic, kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur, bermain sama kuat 1-1 kontra Everton, dan menyerah 0-4 dari Barcelona.

Torehan tersebut membuat Pep Guardiola mengulangi catatan minor ketika masih membesut Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu juga pernah merasakan lima pertandingan tanpa kemenangan di Barca dari Februari hingga Maret 2009.

"Kami tetap bersatu. Kami berbicara di ruang ganti mengenai kondisi saat ini. Kami mencoba untuk kembali ke posisi atas. Kami akan menerima situasi ini, lima pertandingan tanpa kemenangan, karena sesuatu terjadi. Kami ingin terus berada dalam performa terbaik," kata Guardiola.

"Saya adalah pemain sepak bola, saya tahu ini bisa terjadi. Anda bisa menang 10 kali berturut-turut dan kemudian Anda tidak bisa menang lima kali. Itu adalah bagian dari sepak bola. Anda harus menerimanya," lanjutnya

"Saya harus menemukan alasan mengapa dan saya akan menemukan hal tersebut. Saya harus membantu Manchester City untuk mencapainya," papar eks pelatih Bayern Munchen ini.

Tambahan satu poin membuat Manchester City kembali bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 20 poin. Namun kini, mereka hanya unggul selisih gol dari Arsenal di tempat kedua.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer