Sukses


Jack Wilshere Ungkap Alasan Pindah dari Arsenal

Bola.com, London - Gelandang AFC Bornermouth, Jack Wilshere, mengungkapkan alasan kepindahannya dari Arsenal pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Pemain asal Inggris itu mengaku menginginkan lebih banyak kesempatan bermain.

"Terkadang ketika Anda berada di sebuah klub top dan Anda menghabiskan sebagian karier disana dengan bermain pada tengah pekan dan akhir pekan itu adalah suatu bentuk zona nyaman," kata Wilshere.

"Bagi saya datang kesini dan merasakan perbedaan sisi dari Premier League dimana Anda harus berjuang untuk segalanya, berjuang untuk meraih poin dan bekerja sebagai tim, hal tersebut upaya saya untuk lepas dari zona nyaman," dia menambahkan.

Sejak menghuni skuat senior Arsenal sejak musim 2008-2009, Wilshere kerap berkutat dengan cedera. Musim lalu gelandang berkebangsaan Inggris itu bahkan hanya tampil sebanyak tiga kali akibat cedera retak tulang kaki.

Selain faktor cedera, persaingan di skuat tim utama menjadi ganjalan bagi Wilshere. Pemain berusia 24 tahun tersebut harus bersaing dengan Santi Cazorla, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Francis Coquelin dan Mohamed Elneny untuk memperebutkan tempat inti di sektor tengah.

Hal-hal tersebut yang menjadi faktor utama sang gelandang akhirnya memutuskan menerima pinangan Bornemouth pada awal musim. Wilshere pindah dari Arsenal dengan status pinjaman hingga akhir musim 2016-2017.

"Saya tidak bermain selama 90 menit sepanjang dua tahun terakhir. Itu sebuah waktu yang cukup lama dalam satu laga dan ketika Anda mulai kembali bermain selama itu, Anda akan mendapatkan kepercayaan diri itu lagi," ujarnya.

"Saya selalu bekerja keras dalam latihan, tetapi Anda tidak bisa mendapatkan kebugaran seperti sediakala kecuali jika anda bermain dalam suatu pertandingan," tutur Wilshere.

Jack Wilshere langsung menjadi elemen penting bagi skuat The Cherries. Sejauh ini, gelandang berusia 24 tahun tersebut telah bermain pada delapan laga dan membawa Bornemouth berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League 2016-2017.

Sumber: Metro

 

Video Populer

Foto Populer