Sukses


Soal Pelanggaran David Luiz, Mourinho Tak Ingin Kritik Wasit

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak ingin mengomentari keputusan wasit Martin Atkinson yang tak memberikan kartu merah kepada David Luiz dalam laga pekan kesembilan Premier League 2016-2017, Minggu (23/10/2016).

Pernyataan tersebut mengacu pada insiden yang terjadi pada menit ke-41. Ketika itu, Chelsea sudah unggul 2-0 melalui gol Pedro Rodriguez (1') dan Gary Cahill (21'). The Blues bisa saja bermain dengan 10 orang karena Luiz melakukan tekel berbahaya kepada Marouane Fellaini.

Namun, wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Luiz. Atas keputusan tersebut, Mourinho enggan mempermasalahkan karena takut terjadi kesalahpahaman soal komentarnya nanti.

"Anda sudah tahu saya akan mengabaikan hal itu. Sebab, jika saya berbicara soal wasit setelah kekalahan 0-4, maka Anda akan langsung mengambil kesimpulan. Terutama bagi Anda yang menulis berita soal kebohongan," kata Mourinho.

"Terkecuali jika Anda berpikir bermain dengan 10 orang pada sisa waktu sejam akan memberikan dampak signifikan dan perubahan penting dalam permainan, maka Anda harus menulis soal itu," ucap Mourinho.

Mourinho juga tak ingin mengungkapkan alasannya secara spesifik soal pergantian Fellaini pada babak kedua. Pada awal babak kedua, The Special One memutuskan menarik keluar Fellaini untuk digantikan Juan Mata.

"Jika saya mengatakan mengganti dia karena cedera, maka kalian para media akan mengatakan itu lagi. Pergantian itu tak terlepas dari keduanya, cedera dan kepentingan strategi," ujar Mourinho.

Chelsea meraih kemenangan 4-0 setelah menambah dua gol lagi melalui Eden Hazard (62') dan N'Golo Kante (70'). Kemenangan ini membuat The Londoners naik ke posisi keempat dengan nilai 19 poin. Sementara itu, Manchester United tertahan di posisi ketujuh dengan nilai 14 angka.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer