Sukses


Hanya Pogba, Ibrahimovic, dan De Gea yang Mampu Antar MU Juara

Bola.com, Manchester - Legenda timnas Inggris dan Leeds United, Danny Mills, menyebut hanya tiga pemain Manchester United yang memiliki kemampuan untuk mengantar Setan Merah menjadi juara Premier League. Mereka adalah kioer David De Gea, gelandang Paul Pogba, dan penyerang Zlatan Ibrahimovic.

Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Untuk menebusnya dari Juve, Setan Merah harus mengeluarkan dana sebesar 89 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun). Nilai tersebut menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia.

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic didapat MU dari PSG pada bursa transfer awal musim secara gratis. Pemain berkebangsaan Swedia itu sejauh ini mengemas 6 gol dari 13 pertandingan.

Adapun, penjaga gawang De Gea tampil 12 kali dan kebobolan 15 kali. Pemain berkebangsaan Swedia itu tiga kali menjaga gawang Setan Merah tak kebobolan.

"Berapa banyak pemain yang mampu membawa MU berada di posisi lima, enam, atau bahkan juara? Paul Pogba. Saya rasa masih ada Zlatan Ibrahimovic dan David De Gea. Selain ketiga pemain itu, saya rasa tak ada lagi," ungkap Mills.

"Marcus Rashford memiliki kualitas luar biasa. Namun, dia tak konsisten. Begitu juga dengan Jesse Lingard. MU tampil buruk. Pembelian mereka juga buruk. Itu yang membuat mereka berada dalam kondisi sulit," dia menambahkan.

Pada laga teranyarnya, Manchester United menyerah 0-4 saat bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, Minggu (23/10/2016). Setan Merah sementara berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 14 poin.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer