Sukses


Xavi: Mourinho Hobi Mencari Musuh

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengeluarkan pernyataan bernada menyerang kepada manajer Chelsea, Antonio Conte, seusai pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menilai The Special One memang gemar mencari musuh.

Manchester United menyerah 0-4 dari Chelsea pada laga kesembilan Premier League 2016-2017. Seusai pertandingan, Mourinho tampak menghampiri Conte dan berbisik dengan raut wajah marah. Sehabis berbisik, Mourinho langsung masuk ke lorong pemain.

Menurut media-media di Inggris, Mourinho mengeskpreksikan kekesalannya kepada Conte karena manajer berdarah Italia itu melakukan selebrasi secara berlebihan.

"Anda bisa melakukan selebrasi seperti itu ketika kedudukan 1-0, tapi jika anda masih melakukannya ketika kedudukan sudah 4-0, maka anda tidak menghargai manajer dari tim lawan," demikan dugaan ucapan Mourinho kepada Conte dalam bahasa Italia.

Setelah mendengar pernyataan Mourinho, Conte terlihat ingin memberikan jawaban, namun manajer Mou justru bergegas berjalan menuju lorong ruang ganti.

"Terkadang jika keadaan tak berjalan seusai dengan keinginan Mourinho, dia hanya ingin berperang dan mencari musuh, bukan ingin bermain sepak bola," ujar Xavi.

"Dia sering melakukannya saat masih menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Saya berharap kita tidak melihatnya melakukan hal seperti itu lagi di Inggris," dia menambahkan.

Mourinho memang dikenal memiliki banyak musuh di Inggris karena berbagai komentar kontroversialnya. The Special One pernah menghina mananjer Arsene Wenger, dengan sebutan Voyeur. Itu merupakan istilah dalam Bahasa Prancis yang merujuk kepada orang yang memiliki kebiasaan buruk mengintip laan jenis yang sedang ganti baju.

Namun, sebutan Voyeur Jose Mourinho merujuk kepada kebiasaan buruk Wenger yang suka mengirimkan orang untuk mengintip latihan Chelsea. Mou juga beberapa kali mengeluarkan komentar pedas kepada manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer