Sukses


Pemain Muda Bakal Jadi Senjata Liverpool pada 2017

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengindikasikan tidak akan fokus merekrut pemain baru pada bursa transfer Januari 2017 karena cukup puas dengan kondisi skuat dan perkembangan para pemain muda akademi The Reds. 

"Kami sangat senang dengan situasi saat ini. Menurut saya ada banyak hal yang dapat dibicarakan mengenai para pemain muda kami. Namun, masalahnya adalah hal tersebut bukan untuk menjadi diskusi publik karena mereka masih sangat muda," kata Klopp. 

"Oleh karena itulah, mereka juga tergabung dalam sesi latihan (skuat senior) dan segala hal yang kami lakukan. Sangat mudah bagi mereka untuk berkembang jika berlatih bersama pemain-pemain kelas dunia," manajer asal Jerman itu menambahkan. 

Pada bursa transfer musim panas 2016, Liverpool tercatat sebagai klub yang paling sedikit menggelontorkan dana untuk merekrut pemain. Total, menurut catatan Transfermarkt, mereka memboyong enam pemain anyar dengan biaya sebesar 79,9 juta euro.

Jumlah itu pun jauh lebih sedikit andai dibandingkan dengan klub-klub papan atas Premier League. Sebut saja, Manchester City yang telah menghabiskan biaya transfer sebesar 213 juta euro, atau Manchester United (185 juta euro). 

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer