Sukses


De Bruyne Puas Jawab Keraguan Mourinho

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, meyakini penampilan apiknya di lapangan sebagai balasan penilaian negatif yang pernah diberikan Jose Mourinho ketika keduanya masih di Chelsea.

"Saya tidak bisa membuktikan apapun sebelumnya karena tak bermain. Jika Mourinho mengatakan sesuatu di media, maka kalian akan percaya karena pada saat itu hanya dialah yang kalian dengar," kata De Bruyne.

"Akan tetapi, saya merasa tak seperti yang dia katakan. Saya selalu ingin bermain dan telah bermain ratusan pertandingan dalam karier. Saya masih berusia 25 tahun dan itu telah menjawab semuanya," ucap De Bruyne.

Meski demikian, De Bruyne memastikan tak punya masalah dengan Mourinho. Dia beranggapan apa yang sudah dialaminya bersama Mourinho di Chelsea adalah pembelajaran hidup.

"Saya tidak punya masalah dengan Jose. Dalam beberapa penilaian, itu merupakan pengalaman bagus. Saya banyak belajar dari dia dan senang telah memutuskan hengkang," ujar De Bruyne.

De Bruyne tak mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Mourinho ketika masih di Chelsea. Pemain asal Belgia itu hanya bermain dalam dua pertandingan pada musim 2013-2014.

Mourinho ketika itu beralasan De Bruyne tak punya kemampuan untuk bersaing di tim reguler The Blues. De Bruyne akhirnya di lepas ke Wolfsburg seharga 18 juta poundsterling atau setara Rp 285 miliar pada Januari 2014.

Setelah 18 bulan bersama klub asal Jerman itu, De Bruyne kemudian dipinang City pada musim panas 2015 seharga 55 juta poundsterling atau setara Rp 871 miliar. Kini, di bawah asuhan manajer Pep Guardiola, De Bruyne punya peran penting dan telah mencatatkan 12 penampilan di berbagai ajang.

Saat ini, De Bruyne terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama Manchester City. Berkat penampilan apiknya bersama The Citizens, De Bruyne masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2016.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer