Sukses


Guardiola: Pemain Manchester City Suka Taktik Saya

Bola.com, Manchester - Taktik manajer Pep Guardiola banyak mendapatkan kritik di dunia maya menyusul kegagalan meraih kemenangan pada lima laga terakhir. Menanggapi hal itu, Pep menegaskan para pemain Manchester City merasa puas dengan taktik permainannya itu.

Guardiola mendapatkan banyak kritik karena dianggap bermain terlalu berani dengan bermain terbuka dan gaya permainannya mudah ditebak seusai hasil imbang 1-1 melawan Southampton, Minggu (23/10/2016).

Ini menandai kegagalan kelima secara beruntun Guardiola meraih kemenangan bersama City. Sebelumnya, City bermain imbang 3-3 melawan Glasgow Celtic di Liga Champions (28/9/2016), kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur (2/10/2016), imbang 1-1 melawan Everton (15/10/2016), dan kalah 0-4 dari Barcelona (19/10/2016).

"Ketika saya berbicara dengan anak asuh saya secara individu, sebagian besar mereka puas dengan taktik yang saya jalankan," ujar Pep.

"Saya bisa saja mengubah cara pendekatan saya, namun sepertinya mereka bahagia dengan taktik yang saya gunakan, saya mengetahuinya karena saya sudah bicara dengan mereka," dia menambahkan.

Pada partai melawan Southampton, Pep tampil dengan skema 3-4-3. Dia memercayakan trio John Stones, Aleksandar Kolarov, dan Vincent Kompany di jantung pertahanan. Sementara itu, trisula Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Kevin De Bruyne menjadi andalan di lini serang.

"Ketika para pemain bisa menjalankan taktik tersebut, dan mereka suka, saya harus menjalaninya. Ini bukan seperti mengubah taktik permainan, hanya karena satu hasil buruk. Yang terpenting adalah keyakinan," tegas Pep.

Manchester City akan menjalani partai bertajuk Manchester derby pada laga keempat Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016). Manchester Biru bertandang ke markas Manchester United, Stadion Old Trafford.

Sumber : Metro 

Video Populer

Foto Populer